Mikel Arteta Tanggapi Potensi Absennya Cole Palmer di Derbi London

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 23 Apr 2024, 06:45 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal mendapat keuntungan dengan potensi absennya Cole Palmer saat Chelsea bertandang ke Emirates Stadium pada Rabu (24/4) dini hari WIB, dan Mikel Arteta memberikan tanggapannya.

Cole Palmer, yang pencetak gol terbanyak The Blues musim ini dengan 23 gol di semua kompetisi, terlihat menggunakan tali pengikat di paha kirinya menjelang kekalahan dari Manchester City di semifinal Piala FA dan terlihat mengalami cedera di Wembley. Namun, Chelsea telah mengonfirmasi bahwa penyakit yang dideritanya dapat membuat Palmer absen pada pertandingan di Emirates Stadium. Sang playmaker belum kembali berlatih setelah kekalahan di Piala FA yang mengecewakan.

Menghadapi media sore ini, Mauricio Pochettino mengatakan Palmer mungkin tidak dapat kembali tepat waktu untuk derbi London, tetapi kebugaran pemain muda Inggris itu akan dinilai secara ketat selama beberapa hari mendatang. The Blues, yang mendekam di peringkat sembilan klasemen Premier League, juga tidak dapat memainkan Malo Gusto dan Ben Chilwell, dengan kedua bek sayap tersebut mengalami cedera di Wembley pada akhir pekan lalu.

Berbicara pada konferensi hari Senin, Mikel Arteta menekankan bahwa Arsenal bersiap untuk 'pertandingan yang sulit', terlepas dari susunan pemain yang akan diturunkan Chelsea. Dimintai reaksinya mengenai kabar bahwa Palmer diragukan tampil dalam laga tersebut, Arteta menjawab: "Saya tidak tahu... kami tidak memiliki kendali atas ketersediaan mereka. Kami hanya memiliki kendali atas pemain kami.

"Apa pun yang mereka keluarkan, ketika Anda melihat skuat, kualitas yang mereka miliki, itu bagus. Saya pikir mereka bermain dengan sangat, sangat baik dan jauh lebih baik daripada yang dikatakan orang. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, pasti."

Pochettino membandingkan situasi Chelsea saat ini dengan situasi yang dialami Arsenal belum lama ini, namun Arteta percaya bahwa kedua klub tersebut berada dalam perjalanan yang 'sangat berbeda'.

"Saya pikir perjalanan kedua klub sangat, sangat berbeda. Tidak ada yang bisa dibandingkan menurut saya," tambah Arteta "Saya sangat mengagumi Mauricio karena saya telah mengenalnya sejak 23 tahun yang lalu dan saya mendoakan yang terbaik untuknya. Dia adalah manajer yang luar biasa, dia adalah seorang pemimpin yang hebat dan dia akan menginspirasi klub untuk mencapai tempat yang mereka inginkan, itu sudah pasti."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Cole Palmer, Arsenal, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-tanggapi-potensi-absennya-cole-palmer-di-derbi-london
226  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini