Mikel Arteta Tanggapi Insiden David Raya dan Gabriel Magalhaes

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 13 Apr 2024, 12:15 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Mikel Arteta menolak klaim Bayern Munich yang meminta hadiah penalti dalam hasil imbang 2-2 dengan Arsenal di leg pertama perempat final Liga Champions tengah pekan ini.

Thomas Tuchel sangat marah kepada wasit asal Swedia, Glenn Nyberg, setelah ia menolak untuk memberikan penalti kepada Bayern Munich setelah Gabriel Magalhaes menerima umpan dari David Raya dengan tangannya, meskipun peluit tanda dimulainya kembali pertandingan telah dibunyikan. Tuchel mengungkapkan setelah pertandingan bahwa Nyberg menggambarkan kesalahan Gabriel sebagai 'kesalahan anak-anak' dan menolak untuk menghukum bek asal Brasil tersebut.

"Yang membuat kami sangat marah adalah penjelasannya di lapangan. Dia [wasit] mengatakan kepada para pemain kami bahwa itu adalah kesalahan anak-anak dan dia tidak akan memberikan penalti seperti ini di perempat final," kata Tuchel. "Ini adalah penjelasan yang sangat mengerikan. Kesalahan anak-anak, kesalahan orang dewasa, atau apa pun."

Namun Mikel Arteta bersikeras bahwa wasit asal Swedia itu membuat keputusan yang tepat karena Arsenal tidak mendapatkan keuntungan dari situasi tersebut. "Ya, saya memang menyadarinya, terutama setelah ada reaksi tertentu dari mereka," kata Arteta. "Saya pikir wasit menggunakan hukum dan hukum mengatakan untuk menggunakan akal sehat dan apakah Anda mengambil keuntungan dari situasi itu, yang sebenarnya tidak ada keuntungannya."

Ditanya apakah dia akan berbicara dengan Raya dan Gabriel tentang insiden tersebut, Arteta mengatakan: "Hanya untuk mengklarifikasi, saya pikir itu layak dilakukan, jadi lain kali untuk berjaga-jaga agar tidak melakukannya lagi."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Bayern

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-tanggapi-insiden-david-raya-dan-gabriel-magalhaes
693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini