Mikel Arteta Soroti Keunggulan Arsenal atas Manchester City dan Liverpool

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 23 Apr 2024, 17:30 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Gareth Copley/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta yakin Arsenal memiliki keunggulan psikologis yang besar atas sesama perebutan gelar juara Premier League, Manchester City dan Liverpool.

Saat ini, The Gunners berada di puncak klasemen Premier League, memiliki poin yang sama dengan Liverpool namun unggul dalam selisih gol, sementara Manchester City tertinggal satu poin. Namun yang terpenting, The Citizens memiliki satu pertandingan di tangan atas rival mereka, membuat mereka menjadi favorit untuk memenangkan gelar keempat berturut-turut.

Prospek perebutan gelar berubah secara drastis dua pekan lalu, ketika Manchester City menghajar Luton 5-1 untuk berada di puncak klasemen dan bertahan di sana setelah Liverpool dan Arsenal gagal memenangkan pertandingan melawan Crystal Palace dan Aston Villa di hari berikutnya.

Namun pekan ini Arsenal yang akan bermain lebih dulu saat mereka menjamu rival sengit Chelsea pada Rabu (24/4) dini hari WIB, sebelum Derbi Merseyside antara The Reds melawan Everton pada hari Kamis, dan kemudian City bertandang ke Brighton pada hari Jumat. Dan Mikel Arteta percaya bahwa ini akan menjadi dorongan besar bagi timnya.

Ditanya tentang keuntungan dari bertanding lebih dulu, Arteta mengatakan dalam konferensi pers prapertandingan pada hari Senin: "Itu membantu, itu sangat membantu karena dengan begitu Anda memenangkan pertandingan dan membuat margin semakin kecil. Itulah satu-satunya hal yang dapat kami lakukan saat ini karena itu bukan di tangan kami.

"Kami akan mencoba lagi dan mencoba untuk bermain dengan sangat baik, mencoba untuk menang dan jika kami dapat melakukannya maka tekanan akan meningkat, pasti. Itu penting karena itu berarti Anda melakukan pekerjaan Anda dan itulah yang paling penting. Menang sebagai konsekuensi dari hal tersebut dan membuat margin menjadi lebih pendek dan itu adalah sesuatu yang positif."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Manchester City, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-soroti-keunggulan-arsenal-atas-manchester-city-dan-liverpool
201  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini