Mikel Arteta Sambut Kembalinya Unai Emery ke Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 03 Nov 2022, 18:00 WIB
Unai Emery dan Mikel Arteta

Mikel Arteta (kanan) dan Unai Emery. (Foto: Charlotte Wilson/Offside via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, sangat mengagumi mantan bos The Gunners Unai Emery saat ia kembali ke Premier League untuk menukangi Aston Villa.

Unai Emery ditunjuk sebagai pengganti Arsene Wenger di Emirates Stadium pada Juli 2018, tetapi menghabiskan hanya 18 bulan di klub sebelum dipecat pada November 2019.

Meskipun karier Emery di Arsenal berjalan sulit, Mikel Arteta tetap terkesan dengan apa yang telah rekannya sesama Spanyol itu lakukan selama karier manajerialnya yang dimulai pada 2004 dan telah dilakukan di empat negara.

Emery memenangkan gelar bersama Sevilla, Paris Saint-Germain dan Villarreal, sebelum akhirnya kembali ke Inggris untuk memimpin Aston Villa yang memecat Steven Gerrard.

“Berbicara tentang kembalinya Unai ke liga ini, apa yang saya rasakan tentang Unai adalah kekaguman,” kata Arteta, melansir dari Metro.

“Jika Anda melihat kurikulumnya, apa yang dia lakukan di berbagai negara tempat dia berada, bagaimana dia beradaptasi, apa yang dia menangkan, saya pikir dia pantas mendapatkan banyak kekaguman dan rasa hormat atas apa yang telah dia lakukan.”

Emery langsung melatih Arsenal setelah 22 tahun dipimpin oleh Wenger, sehingga Arteta mengakui bahwa dia memiliki tugas yang lebih mudah daripada pendahulunya tersebut.

“Saya pikir ada era tertentu yang Anda tahu akan bertahan selamanya dan kami akan selalu menjadi pelatih atau orang yang mencoba untuk sukses, mencoba mengambil banyak hal yang dia tinggalkan dan warisan yang dia tinggalkan untuk klub ini,” dia melanjutkan.

“Melihat ke belakang, mungkin ya itu membantu [tidak menjadi penerus Wenger langsung]. Saya tidak tahu. Mudah-mudahan ya, semoga itu keputusan yang tepat.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Unai Emery, Arsenal, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-sambut-kembalinya-unai-emery-ke-premier-league
788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini