Mikel Arteta Salahkan Nicolas Pepe untuk Kartu Merahnya

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 23 Nov 2020, 11:45 WIB
Kartu merah Nicolas Pepe membuat Arsenal gagal kembali ke tren positif di liga

Nicolas Pepe diusir keluar lapangan setelah melakukan pelanggaran konyol. (Foto: Molly Darlington - Pool/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengatakan aksi Nicolas Pepe "tidak dapat diterima" setelah pemain sayap Arsenal itu menerima kartu merah selama hasil imbang 0-0 melawan Leeds United pada Ahad (22/11) malam WIB.

The Gunners tidak melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran selama paruh pertama di Elland Road, dan tugas mereka semakin berat setelah Nicolas Pepe diusir keluar lapangan pada menit ke-51 setelah menanduk pemain Leeds United Ezgjan Alioski.

Insiden itu tidak dilihat oleh wasit Anthony Taylor, tetapi VAR merekam ketika pemain sayap The Gunners membenturkan kepalanya ke Ezgjan Alioski. Tidak banyak kontak tetapi Alioski memanfaatkan situasinya dengan bereaksi berlebihan, dan wasit memutuskan untuk mengacungkan kartu merah.

Arsenal hanya bisa bertahan setelah itu dan The Whites total melepaskan 25 tembakan selama pertandingan, beruntung Bernd Leno tampil apik di bawah mistar dan laga berakhir imbang tanpa gol.

Meskipun menerima satu poin yang didapat timnya, Mikel Arteta sangat kecewa dengan aksi Nicolas Pepe yang pada akhirnya merugikan The Gunners, yang sekarang tidak mencetak gol dalam empat dari lima pertandingan terakhir mereka di Premier League.

"Mengingat seberapa dini kami kehilangan Pepe, kami harus menerimanya. Saya tidak pernah suka hasil imbang, tetapi mengingat situasinya, kami harus menerima satu poin," katanya kepada Sky Sports.

Ditanya apakah ada pembelaan untuk aksi Nicolas Pepe, Mikel Arteta menjawab: "Tidak, itu tidak dapat diterima. Saya telah berbicara dengannya, itu tidak bisa diterima.

"Saya sangat menyukai kepribadian tim ketika Pepe mengecewakan tim. Bagaimana kami menderita bersama, dan bagaimana kami berpegang pada apa yang harus kami lakukan, dan masih percaya bahwa kami memiliki satu atau dua momen di mana kami bisa memenangkan pertandingan. Tapi jelas itu membuatnya sangat sulit."

Artikel Tag: Nicolas Pepe, Mikel Arteta, Arsenal

709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini