Mikel Arteta Puji Penyelamatan Heroik dari David Raya

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 21 Apr 2024, 14:45 WIB
David Raya membantu Arsenal mengalahkan Wolves

David Raya membantu Arsenal mengalahkan Wolves. (Foto: Jack Thomas/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta memberikan pujian kepada David Raya setelah sang penjaga gawang memainkan peran penting dalam kemenangan 2-0 Arsenal atas Wolves pada Ahad (21/4) dini hari WIB.

Gol-gol dari Leandro Trossard dan Martin Odegaard mengamankan tiga poin di Molineux untuk membawa Arsenal kembali ke puncak klasemen Premier League. Meskipun dilanda cedera, Wolves memberikan usaha keras dan berhasil menciptakan beberapa peluang bagus, terutama di babak pertama ketika Joao Gomes berhasil melewati pengawalan Jakub Kiwior.

Gomes berlari ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan keras ke arah gawang, tetapi David Raya dengan baik menyelamatkan tendangannya yang membentur tiang gawang, dengan Ben White akhirnya berhasil menghalau bola. Saat itu skor masih 0-0 dan tanpa penyelamatan tersebut, The Gunners bisa saja mengalami kekalahan ketiga secara beruntun.

Ketika ditanya seberapa 'krusial' momen tersebut, Mikel Arteta mengatakan dalam konferensi pers setelah pertandingan: "Sangat, karena kami tidak kecolonga sampai saat itu. Kami memiliki beberapa situasi yang sangat terbuka yang bisa saja mengubah jalannya pertandingan.

"David tampil luar biasa pada saat itu untuk melakukan penyelamatan yang kami butuhkan dan kemudian kami mengambil keuntungan. Saya pikir dia sangat konsisten sepanjang musim. Angka-angka itu adalah buktinya. Saya pikir timing dari gol pertama juga sangat membantu. Saya sangat senang."

Raya kini telah mencatatkan 13 clean sheet di Premier League musim ini — empat lebih banyak dari penjaga gawang lainnya — membantu Arsenal mencatatkan rekor klub yang baru dengan enam clean sheet tandang berturut-turut. Mereka berjarak satu poin dari rekor tujuh clean sheet di Premier League yang dipegang oleh Chelsea dan Manchester United, sementara legenda Setan Merah, Edwin van der Sar, menjadi satu-satunya penjaga gawang yang mencatatkan tujuh clean sheet tandang.

Raya bisa menyamai rekor tersebut saat Arsenal bertandang ke markas rival bebuyutannya, Tottenham, pada akhir pekan mendatang, namun sebelum itu, klub asal London utara ini akan menjamu rival sengit mereka, Chelsea, pada Rabu (24/4) dini hari WIB.

Membahas tentang rekor ini, Arteta menambahkan: "Itu adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan sebagai sebuah tim dan terutama di liga ini. Pujian besar untuk para pemain karena hal itu memberikan kami sebuah platform besar untuk memenangkan pertandingan. Sekarang kami memiliki satu laga besar lainnya, sebuah derbi London yang besar melawan tim hebat yang sedang dalam performa bagus, di depan para pendukung kami. Mari kita lakukan."

Artikel Tag: Mikel Arteta, David Raya, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-puji-penyelamatan-heroik-dari-david-raya
174  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini