Mikel Arteta Puji Penjaga Gawang Porto, Diogo Costa

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 21 Feb 2024, 22:30 WIB
Diogo Costa dihujani pujian oleh manajer Arsenal, Mikel Arteta

Penjaga gawang Porto, Diogo Costa. (Foto: Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manajer Arsenal Mikel Arteta memberikan pujian kepada penjaga gawang Porto, Diogo Costa, menjelang pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (22/2) dini hari WIB.

Arsenal lolos ke babak 16 besar setelah melewati babak penyisihan grup, memenangkan empat dari enam pertandingan dan mencetak 16 gol dalam prosesnya. Setelah mengalami kegoyahan pada periode liburan, pasukan Mikel Arteta tiba di Portugal dengan suasana hati yang penuh percaya diri setelah meraih lima kemenangan beruntun, yang berpuncak pada kemenangan 5-0 atas Burnley di Turf Moor pada akhir pekan lalu.

Arsenal sepertinya akan mendapatkan ujian yang lebih berat atas kredibilitas mereka di Eropa saat menghadapi Porto yang memiliki gaya bertanding yang keras, dan akan mewaspadai fakta bahwa mereka tampil kurang baik musim lalu saat menghadapi tim asal Portugal, Sporting Lisbon, di Liga Europa.

Diogo Costa akan menjadi pusat dari harapan Porto untuk dapat melaju ke babak perempat final. Penjaga gawang berusia 24 tahun ini bahkan sempat mengejek Arsenal dengan mengklaim bahwa ia telah mengetahui kelemahan mereka, yang akan dimanfaatkan olehnya dan rekan-rekan setimnya.

Sementara itu, The Gunners tampaknya telah menyelesaikan masalah penjaga gawang mereka. Rekrutan musim panas David Raya akhirnya mulai membenarkan keputusan Arteta untuk menyingkirkan Aaron Ramsdale, terlepas dari penampilannya yang mengesankan musim lalu.

Ketika ditanya mengenai penilaiannya terhadap kiper nomor satu Porto, Arteta mengatakan: "Saya tidak berada di sini untuk menilai para pemain mereka, namun yang pasti dia sangat bagus. Dia secara konsisten berada di level tersebut selama beberapa tahun."

Mengenai kualitas sepak bola Portugal secara umum, ia menambahkan: "Pertama-tama mereka sangat bersemangat, yang merupakan hal pertama yang harus Anda ketahui. Pelatih-pelatih hebat dan akademi yang hebat, salah satu yang terbaik di Eropa, dan bukan sebuah kebetulan betapa banyak talenta yang mereka kembangkan dan betapa suksesnya mereka di banyak liga. Ini memberi tahu Anda kisah tentang budaya mereka dan bagaimana mereka dibesarkan. Saya adalah penggemar beratnya."

Artikel Tag: Mikel Arteta, diogo costa, Arsenal, FC Porto, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-puji-penjaga-gawang-porto-diogo-costa
246  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini