Mikel Arteta Puji Ketajaman Striker Aston Villa, Ollie Watkins

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 09 Des 2023, 03:00 WIB
Aston Villa siap mengandalkan Ollie Watkins untuk melawan Arsenal

Aston Villa siap mengandalkan Ollie Watkins untuk melawan Arsenal. (Foto: James Baylis - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memuji striker Aston Villa, Ollie Watkins, yang menurutnya 'sangat konsisten' menjelang pertemuan kedua tim di Premier League pada akhir pekan ini.

The Gunners akan bertandang ke Villa Park pada Ahad (10/12) dini hari WIB dan menghadapi ujian sulit melawan tim asuhan Unai Emery, yang mengalahkan sang juara bertahan Manchester City, untuk menyamai rekor klub dengan 14 kemenangan kandang secara beruntun di Premier League.

Aston Villa berada di urutan ketiga dalam klasemen setelah 15 pertandingan, hanya empat poin di belakang pemuncak klasemen Arsenal, dan mengandalkan Ollie Watkins yang sedang dalam performa terbaiknya. Pemain asal Inggris ini telah mencetak delapan gol dan delapan assist dalam 15 pertandingan dan menjadi salah satu pemain terbaik di Premier League.

"Dia sangat konsisten dalam beberapa tahun terakhir," kata Arteta tentang Watkins. "Dia adalah ancaman yang nyata. Seperti semua penyerang lainnya, jangan berikan bola kepadanya di dalam kotak penalti! Itulah kualitas utamanya."

Pertandingan Arsenal melawan Aston Villa membuat Unai Emery akan berhadapan dengan mantan klubnya, dan Mikel Arteta memuji pendahulunya yang pernah bertugas di Emirates Stadium.

"Dia melakukan beberapa hal yang sangat bagus di sini," tambah Arteta. "Bukan hak saya untuk menilai itu. Musim pertamanya adalah musim yang kuat. Dia langsung melakukannya setelah datang dari PSG. Dia terus melanjutkannya. Dia kemudian tampil sangat baik di Villarreal, dan sekarang dia tampil sangat baik di Aston Villa.

"Dia memiliki banyak pengalaman dan kemampuan untuk memberikan yang terbaik bagi tim. Secara taktik, [Villa] diatur dengan sangat baik. Mereka melakukan dua atau tiga hal yang berbeda. Mereka sangat berani bermain dari belakang.

"Mereka memiliki pemain-pemain di belakang garis yang dapat melukai Anda dan mereka memiliki pemain di ruang terbuka yang selalu menjadi ancaman. Semangat yang mereka ciptakan, atmosfer, intensitas... mereka memiliki keyakinan bahwa mereka bisa mengalahkan siapa pun."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Ollie Watkins, Arsenal, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-puji-ketajaman-striker-aston-villa-ollie-watkins
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini