Mikel Arteta Pertimbangkan Bawa Gabriel Heinze ke Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 14 Apr 2024, 23:00 WIB
Gabriel Heinze pernah bermain bersama Mikel Arteta

Gabriel Heinze pernah bermain bersama Mikel Arteta. (Foto: Miguel Schincariol/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mungkin akan membuat kejutan dengan membawa mantan bek Manchester United, Gabriel Heinze, untuk bergabung dengan staf kepelatihannya musim depan.

Selain merombak The Gunners di lapangan, Mikel Arteta juga telah membuat sejumlah penunjukan penting dalam beberapa tahun terakhir untuk memperkuat staf kepelatihannya sendiri. Pelatih bola mati Nicolas Jover didatangkan dari Manchester City dan telah mengubah Arsenal menjadi raja bola mati di Premier League, sementara pelatih kiper Inaki Cana diboyong dari Brentford.

Namun, beberapa di antaranya telah dikaitkan dengan kepindahan mereka untuk mengambil peran sebagai pelatih kepala di tempat lain. Albert Stuivenberg berulang kali dikaitkan dengan pekerjaan di Ajax dan diperkirakan akan menjadi target pada musim panas, sementara Carlos Cuesta sedang dalam proses untuk mengambil alih Norwich City.

Tampaknya Arteta mungkin bersiap-siap untuk kepergian mereka di akhir musim, dengan Leandro Alves dari ESPNArgentina mengabarkan bahwa Gabriel Heinze dapat pindah ke Arsenal. Pria berusia 45 tahun ini memiliki karier kepelatihan yang tidak terlalu spektakuler di negara asalnya, Argentina, dan juga sempat melatih tim MLS, Atlanta United.

Heinze saat ini berada di London dan diyakini telah melakukan pembicaraan mengenai kemungkinan bergabung dengan staf kepelatihan Arteta, meskipun dia juga memiliki opsi untuk memimpin klub Argentina, San Lorenzo.

Heinze dan Arteta merupakan mantan rekan setim dan pernah bermain bersama di Paris Saint-Germain pada musim 2001-02, sebelum Arteta hengkang untuk bergabung dengan Rangers. Baru-baru ini mereka terlihat bersama di Madrid, di mana keduanya berada di tribun penonton di Stadion Alfredo di Stefano untuk menyaksikan tim Real Madrid U-19 bertanding melawan Atletico.

Artikel Tag: Mikel Arteta, gabriel heinze, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-pertimbangkan-bawa-gabriel-heinze-ke-arsenal
947  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini