Mikel Arteta Pastikan Bukayo Saka Baik-baik Saja

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 02 Apr 2024, 19:15 WIB
Arsenal mengkhawatirkan kebugaran Bukayo Saka

Arsenal mengkhawatirkan kebugaran Bukayo Saka. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menegaskan bahwa Bukayo Saka 'baik-baik saja' tetapi akan membuat keputusan tentang potensi keterlibatannya melawan Luton Town setelah sesi latihan hari Selasa.

Sang pemain sayap menikmati musim yang luar biasa tetapi telah mengalami beberapa cedera. Bukayo Saka dipanggil ke skuat Inggris terbaru bulan lalu, namun terpaksa menarik diri dan tidak ambil bagian dalam pertandingan persahabatan melawan Brasil dan Belgia. Pemain berusia 22 tahun itu kemudian dapat tampil sebagai starter dalam pertandingan melawan Manchester City pada Ahad (31/3), namun terlihat jauh dari performa terbaiknya dan digantikan dengan 12 menit tersisa.

Menjelaskan keputusan untuk menarik keluar Saka saat menghadapi sang juara bertahan, Mikel Arteta mengatakan kala itu: "Tidak ada yang serius. Seperti yang Anda ketahui, dia telah absen selama beberapa pekan ini karena ada sedikit masalah. Dia merasa kelelahan. Dia hanya berlatih satu hari sebelum pertandingan. Dia memiliki kontribusi yang besar tetapi 90 menit terlalu banyak untuknya hari ini."

Ketika ditanya mengenai perkembangan kondisi Saka menjelang pertandingan melawan Luton pada Kamis (4/3) dini hari WIB, Arteta mengatakan: "Dia baik-baik saja. Kami belum berlatih, baru saja pulih. Kami akan melakukan sesi latihan singkat dan ringan hari ini. Kami akan melihat apakah dia dalam kondisi terbaik untuk menjadi starter atau tidak."

Saka telah menjadi starter di semua kecuali satu pertandingan Arsenal di Premier League musim ini, mencetak 13 gol dan mencatatkan delapan assist di kasta tertinggi. Ia juga telah terlibat langsung dalam tujuh gol dari tujuh pertandingan untuk The Gunners di Liga Champions, untuk membantu timnya mencapai perempat final untuk pertama kalinya sejak 2010.

Artikel Tag: Bukayo Saka, Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-pastikan-bukayo-saka-baik-baik-saja
1001  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini