Mikel Arteta Pasang Badan untuk Blunder Oleksandr Zinchenko

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 05 Des 2023, 22:00 WIB
Mikel Arteta membela Oleksandr Zinchenko

Mikel Arteta membela Oleksandr Zinchenko. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta tampaknya akan tetap menurunkan Oleksandr Zinchenko meskipun sang bek kiri melakukan kesalahan fatal saat Arsenal mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-1 di Emirates Stadium pada akhir pekan lalu.

The Gunners mengamankan tiga poin penting di Emirates Stadium, namun hasil ini dapat menjadi sedikit lebih mudah jika mereka tidak kemasukan gol dari Matheus Cunha di menit ke-86, yang membuat pertandingan menjadi menegangkan. Gol dari pemain asal Brasil tersebut tercipta saat Oleksandr Zinchenko kehilangan bola di dalam kotak penaltinya sendiri, Nelson Semedo kemudian menyerahkan bola ke Cunha yang melakukan penyelesaian akhir yang gemilang.

Namun, Mikel Arteta mengatakan bahwa Zinchenko telah melakukan banyak hal baik dalam pertandingan terlepas dari kesalahannya tersebut. Ia juga memperingatkan pemain asal Ukraina itu bahwa penampilannya belum sempurna dan masih banyak yang harus diperbaiki.

"Dia juga menciptakan begitu banyak peluang, dia menyumbangkan satu assist, itu adalah bagian dari sepak bola, kita semua melakukan kesalahan dan ini bukan hanya tentang hal tersebut, tetapi juga tentang bagaimana Anda bereaksi terhadapnya," ujar Arteta. "Ada hal-hal lain yang terjadi setelah itu yang dapat dilakukan dengan lebih baik."

Takehiro Tomiyasu menjadi starter dalam kemenangan atas Wolves namun terpaksa ditarik keluar karena cedera betis. Arteta tidak yakin tetapi berharap bahwa pemain asal Jepang tersebut tidak akan absen dalam waktu yang lama, menjelang pertandingan Arsenal melawan Luton Town pada Rabu (6/12) dini hari WIB.

"Kami menilai dia setelah pertandingan," kata Arteta. "Kami menariknya keluar untuk berjaga-jaga. Kami akan menunggu. Apakah dia bisa dilibatkan atau tidak, kami akan memutuskannya besok. Dia adalah pria yang kuat, semoga dia akan baik-baik saja."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Oleksandr Zinchenko, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-pasang-badan-untuk-blunder-oleksandr-zinchenko
334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini