Mikel Arteta Minta Bukayo Saka Belajar dari Cristiano Ronaldo

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 05 Mar 2024, 03:30 WIB
Bukayo Saka merupakan salah satu pemain kunci Arsenal

Bukayo Saka merupakan salah satu pemain kunci Arsenal. (Foto: Owen Humphreys/PA Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta menantang pemain sayap Arsenal, Bukayo Saka, untuk berkembang menjadi pemain yang mencetak banyak gol — seperti idolanya, Cristiano Ronaldo.

Bukayo Saka sedang dalam performa terbaiknya setelah mencetak tujuh gol dalam lima pertandingan terakhirnya di Premier League. Namun, Mikel Arteta yakin masih banyak lagi yang akan datang dari pemain berusia 22 tahun itu dan ia dapat membawa permainannya ke level yang lebih tinggi. Saka tumbuh dengan mengidolakan Cristiano Ronaldo, yang memulai kariernya sebagai pemain sayap sebelum berkembang menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia.

Dan ketika ditanya apakah Saka harus melihat Ronaldo untuk menjadi seorang pencetak gol andal, Arteta mengatakan: "Saya harap dia melakukan itu, karena dia bisa menjadi jauh lebih baik. Dia masih bisa berada di posisi yang lebih baik. Penyelesaian akhir, terutama dalam situasi tertentu, harus ditingkatkan dan juga pengaturan waktunya. Jadi dia bisa menjadi lebih baik lagi."

Saka kesulitan untuk mencetak gol sebelum jeda pertengahan musim pada bulan Januari, hanya mencetak satu gol dari tujuh pertandingan menjelang perjalanan Arsenal ke Dubai. Pemain asal Inggris ini terlihat kembali bersemangat sejak saat itu dan Arteta memujinya karena menjadi lebih klinis di depan gawang.

"Apakah dia menjadi lebih efisien? Jawabannya adalah ya dan dampaknya terhadap tim dalam tujuh atau delapan pertandingan terakhir sangat bagus," kata Arteta. "Tetapi [sebelum jeda tengah musim] permainannya secara keseluruhan masih sangat tinggi."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Bukayo Saka, Cristiano Ronaldo, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-minta-bukayo-saka-belajar-dari-cristiano-ronaldo
544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini