Mikel Arteta Minta Arsenal Bangkit Lawan Bayern Munich

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 15 Apr 2024, 16:00 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: ADRIAN DENNIS/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta meminta para pemain Arsenal untuk "bangkit" setelah kekalahan 2-0 di kandang sendiri dari Aston Villa pada Ahad (14/4) malam WIB membuat peluang mereka untuk meraih gelar juara Premier League semakin kecil.

Gol-gol di menit akhir dari Leon Bailey dan Ollie Watkins membuat Arsenal harus menelan kekalahan pertama di Premier League sejak pergantian tahun, dan membuat Manchester City unggul dua poin di puncak klasemen sehingga gelar juara keenam dalam tujuh musim kini berada di tangan mereka.

Arsenal akan menghadapi Bayern Munich dalam pertandingan perempat final Liga Champions di Jerman pada Kamis (18/4) dini hari WIB, setelah bermain imbang 2-2 di leg pertama, dan Mikel Arteta mengatakan bahwa para pemainnya harus menunjukkan karakter untuk tetap berada dalam perburuan gelar.

"Sekarang saatnya untuk bangkit dan menerima tantangan," ujar Arteta. "Ketika Anda selalu menang selama empat bulan, sangat mudah untuk melakukannya. Momen untuk melakukannya adalah sekarang. Kami tidak memiliki solusi lain. Jika Anda ingin memenangkan gelar juara, jika Anda ingin berada di Liga Champions, ketika Anda memiliki momen-momen ini, Anda harus bangkit. Jika tidak, itu berarti Anda tidak memiliki kualitas yang sangat dibutuhkan. Sekarang ini adalah ujian besar bagi kami. Jika satu hasil akan [menggagalkan musim kami] maka kami tidak cukup kuat. Itu sangat sederhana.

"Kami memiliki salah satu penampilan terbaik yang kami miliki sepanjang musim di babak pertama melawan tim yang sangat bagus. Seharusnya bisa mencetak tiga atau empat gol atau lebih. Itu tidak terjadi. Di babak kedua, momentum berubah. Kami tidak dapat mengontrol dan menghasilkan apa yang kami lakukan di babak pertama. Kami kebobolan dua gol yang sangat buruk dan kami kalah dalam pertandingan. Ucapkan selamat kepada lawan dan bangkitlah."

Bayern Munich akan menjadi favorit tipis untuk mencapai semifinal Liga Champions setelah hasil imbang 2-2 di Emirates Stadium pekan lalu, tetapi Arteta percaya bahwa pertandingan ini merupakan kesempatan sempurna bagi skuatnya yang sedang terpuruk untuk bangkit.

"Setelah kalah dalam pertandingan apa pun, mereka akan merasa frustrasi dan sedih," katanya. "Namun kami memiliki kesempatan indah yang belum pernah terjadi selama 14 tahun di klub ini untuk melaju ke babak semifinal Liga Champions. Momen ini tidak bisa datang di saat yang lebih baik lagi."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-minta-arsenal-bangkit-lawan-bayern-munich
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini