Mikel Arteta Klaim Gelar Juara akan Ditentukan Hingga Laga Terakhir

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 06 Apr 2024, 06:45 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta yakin Arsenal 'memiliki peluang bagus' untuk menjadi juara, dan percaya bahwa gelar juara Premier League akan ditentukan pada pertandingan terakhir musim ini.

The Gunners telah mencetak gol terbanyak (72) dan kebobolan paling sedikit (24) di Premier League musim ini, namun tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Liverpool, dengan Manchester City terus mengintai dari posisi ketiga.

Menjelang pertandingan Arsenal melawan Brighton pada Sabtu (6/4) malam WIB, Mikel Arteta mengatakan: "Ini adalah levelnya dan sudah seperti ini di liga ini selama enam atau tujuh tahun terakhir. Marginnya sangat kecil, mari kita lihat angka-angka itu di akhir pertandingan terakhir dan semoga saja jika itu bisa dipertahankan, saya pikir kami memiliki peluang bagus.

"Kami masih belum berada di puncak dan kami harus mengubahnya menjadi kemenangan dan kemenangan dan kemenangan, dan itu adalah satu-satunya cara untuk memiliki kesempatan di pertandingan terakhir musim ini untuk melakukannya."

Ketika ditanya apakah ia akan menonton pertandingan pada rival Arsenal, Arteta menjawab: "Saya tidak tahu, saya harus merasakannya — setiap pertandingan akan berbeda. Saya pikir istri dan anak-anak saya akan memiliki pengaruh besar dalam hal ini. Anak saya yang kecil akan datang dan ingin bermain dengan Lego atau pergi ke luar dan bermain sepak bola atau melakukan hal lain! Tapi saya pikir saya akan menonton sebagian besar pertandingan itu, tapi yang pasti saya akan bersama mereka."

Brighton yang dipimpin oleh Roberto De Zerbi tetap menjadi kuda hitam musim ini dan diperkirakan akan memberikan perlawanan yang sulit bagi The Gunners, apalagi mereka akan bermain di kandang sendiri di Amex Stadium.

Arteta menambahkan: "Saya sangat terkesan. Dia [De Zerbi] adalah seorang manajer top dengan staf pelatih top. Saya pikir mereka adalah klub yang luar biasa, apa yang telah mereka lakukan layak mendapatkan pujian yang luar biasa. Saya pikir Roberto telah memberikan gaya yang sangat jelas dan cara bermain sepak bola yang atraktif, dan mereka membuat hidup sangat sulit bagi lawan."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-klaim-gelar-juara-akan-ditentukan-hingga-laga-terakhir
1360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini