Mikel Arteta Klaim Arsenal Sudah Bisa Bermain Lepas

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 04 Jan 2021, 07:00 WIB
Mikel Arteta membimbing Arsenal meraih tiga kemenangan berturut-turut

Mikel Arteta membawa Arsenal meraih tiga kemenangan berturut-turut. (Foto: Simon Stacpoole/Offside)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta percaya Arsenal dapat bermain dengan lebih banyak kebebasan sekarang setelah mereka keluar dari performa buruk dan meraih tiga kemenangan berturut-turut di Premier League. 

Setelah menaklukkan Chelsea dan Brighton & Hove Albion, The Gunners menutup periode Natal dan tahun baru dengan kemenangan 4-0 atas West Bromwich Albion di The Hawthorns pada Ahad (3/1) dini hari WIB.

Kieren Tierney membuka skor dengan aksi individu yang luar biasa di menit ke-23, sebelum Bukayo Saka menggandakan keunggulan lima menit kemudian menyusul kerja sama tim yang mengesankan. Alexandre Lacazette mencetak dua gol di babak kedua, dengan Arsenal mencetak empat gol tandang di Premier League untuk pertama kalinya dalam dua tahun.

The Gunners sekarang berada di urutan ke-11 dalam klasemen dan Arteta berharap pasukannya telah melupakan rangkaian tujuh pertandingan tanpa kemenangan mereka di Premier League.

"Saya harap demikian, setidaknya energi dan momentum meyakinkan yang Anda dapatkan dari semua orang yang terlibat, itu jauh lebih positif," kata Arteta, mengutip dari Goal. "Pada akhirnya, saya tidak terlalu peduli dengan penampilan.

"Saya pikir kami kalah dalam pertandingan ketika kami benar-benar tidak beruntung dan kebanyakan dari mereka itu adalah kesalahan kami sendiri, kami membuat beberapa kesalahan dan kami kurang disiplin pada saat-saat tertentu.

"Tetapi Anda perlu memenangkan pertandingan dan sekarang ini membawa momentum yang berbeda, energi yang berbeda, dan sekarang para pemain melepaskan rem tangan dan Anda dapat melihat bahwa mereka lebih bebas untuk bermain."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini