Mikel Arteta Jadi Pelatih Arsenal, Tim Cahill: Dia Sudah Melatih Ketika Masih Bermain

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 05 Apr 2020, 09:00 WIB
Mikel Arteta Jadi Pelatih Arsenal, Tim Cahill: Dia Sudah Melatih Ketika Masih Bermain

Mikel Arteta (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Tim Cahill mengungkapkan kekagumannya kepada Mikel Arteta dan tidak terkejut jika mantan rekannya di Everton tersebut sekarang menjadi seorang pelatih yang bagus.

Mantan kapten timnas Australia ini berkata bahwa sebenarnya bakat melatih Arteta sudah terlihat sejak dia masih menjadi seorang pemain.

"Mikel sudah menjadi pelatih, bahkan sejak masih jadi pemain," ujar Cahill seperti dilansir dari Sky Sports. "Dia akan mengambil dan menerima informasi, dia mendengarkan, dan selalu mencari opsi-opsi lain. Di saat yang sama, dia akan terus berbicara dengan para pemain.

"Dia seorang pemimpin yang baik dan dia adalah sahabat yang baik buat saya karena kami bisa memahami satu sama di lapangan lain secara alami, hanya dari pergerakannya dan caranya mengumpan bola.

"Kami berbicara di dalam dan di luar pelatihan, menganalisis tim-tim yang akan kami lawan dan kami melakukannya sendiri," tambahnya.

Cahill juga memuji hasil kerja Arteta selama di Manchester City, dan meskipun membutuhkan wakti yang tak sedikit, Cahill tak sabar untuk melihat bagaimana Arteta berkembang sebagai seorang pelatih dan mengukir jejaknya di Arsenal.

"Saya pikir dia melakukan pekerjaan yang fantastis di Manchester City. Tetapi ini harus terjadi. Dia harus menerbangkan sayapnya, dan Arsenal adalah klub yang luar biasa," Cahill melanjutkan.

"Dia memiliki atribut untuk pertama-tama mengubah budaya, tentang klub dan brand sepak bola apa yang akan dia mainkan, dan anda sudah bisa melihat bagaimana para pemain melakukannya.

"Mungkin butuh waktu untuk melakukan hal yang sama ia lakukan di City, tapi saya menantikan bagaimana dia akan berkembang karena dia di sana [Arsenal] untuk jangka yang panjang."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Tim Cahill, Arsenal

6495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini