Mikel Arteta Ingin Pertahankan Aaron Ramsdale di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 04 Feb 2024, 10:15 WIB
Mikel Arteta masih menganggap Aaron Ramsdale penting untuk Arsenal

Mikel Arteta masih menganggap Aaron Ramsdale penting untuk Arsenal. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan tidak berniat untuk membiarkan penjaga gawang pilihan kedua, Aaron Ramsdale, meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas mendatang.

Kiper asal Inggris ini dikabarkan akan mencari tempat baru sejak ia dicoret dari tim inti oleh Mikel Arteta, yang disebabkan oleh perekrutan David Raya dengan status pinjaman dari Brentford pada musim panas lalu. Aaron Ramsdale memulai musim ini sebagai kiper nomor satu Arsenal, namun setelah jeda internasional September, Raya dipromosikan ke tim inti dan menjadi kiper andalan Arteta di Premier League sejak saat itu.

Akibatnya, Ramsdale dibatasi hanya tampil dalam 10 pertandingan di semua kompetisi pada musim ini, dan satu-satunya penampilannya di Premier League sejak jeda internasional September adalah saat menghadapi Brentford, ketika Raya tidak memenuhi syarat untuk menghadapi klub induknya.

Chelsea dan Bayern Munich dikaitkan dengan Ramsdale pada bulan Januari, yang prospeknya untuk mewakili Inggris di Euro 2024 akan berkurang jika waktu bermainnya di dalam negeri tidak bertambah, namun The Gunners tidak menerima tawaran musim dingin untuk mantan pemain Sheffield United itu.

Pemain berusia 25 tahun itu diperkirakan akan meninjau kembali situasinya di musim panas jika Raya, yang transfernya akan dipermanenkan, tetap menjadi nomor satu. Pada saat itu, Chelsea dan Bayern Munich dapat menghidupkan kembali minat mereka jika mereka masih berada di pasar transfer untuk mendapatkan penjaga gawang baru.

Namun, FootballTransfers mengklaim bahwa Arteta masih melihat Ramsdale sebagai sosok kunci untuk proyek jangka panjangnya, dan pemain asal Inggris itu hanya akan diizinkan pergi jika ada kiper lain yang memiliki kualitas yang sama. Arteta dipahami telah mengadakan pembicaraan dengan Ramsdale dan mengatakan kepadanya bahwa dia ingin sang kiper terus berjuang untuk mendapatkan tempatnya, karena dia berniat untuk terus memiliki dua opsi berkualitas tinggi di bawah mistar gawang untuk musim 2024-25.

Selama musim 2022-23 saat Arsenal menantang gelar juara, Ramsdale mencatatkan 14 clean sheet di Premier League, sejajar dengan Nick Pope dan Alisson Becker dan hanya kalah dari peraih Sarung Tangan Emas David de Gea. Namun, ia kehilangan tempatnya di bawah mistar gawang karena Raya dianggap lebih unggul dengan kakinya, meskipun pemain pinjaman Brentford itu mengalami sejumlah momen menegangkan di bawah mistar gawang sejauh ini.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Aaron Ramsdale, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-ingin-pertahankan-aaron-ramsdale-di-arsenal
122  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini