Mikel Arteta Incar Tiga Pemain dari LaLiga

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 09 Apr 2020, 10:00 WIB
Mikel Arteta Incar Tiga Pemain dari LaLiga

Mikel Arteta. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan akan menjelajahi La Liga pada jendela transfer yang akan datang dan ia telah mengidentifikasi tiga nama. Mereka adalah pemain belakang Unai Nunez dari Athletic Bilbao, serta gelandang Carlos Soler dan Marc Roca dari Valencia dan Espanyol.

Arteta kemungkinan akan disibukan pada bursa transfer mendatang dalam proses membangun kembali skuat The Gunners, dengan sejumlah pemain diperkirakan akan datang dan pergi dari Emirates Stadium. Area pertahanan dan lini tengah akan menjadi prioritas untuk diperkuat juru taktik asal Spanyol tersebut, dan berikut adalah nama-nama yang dirumorkan akan dibawa Arteta di musim panas.

Unai Nunez (Athletic Bilbao)

Menurut kabar yang beredar di Spanyol, Arteta ingin mendatangkan bek tengah Nunez dari Athletic Bilbao setelah menghasilkan beberapa penampilan impresif selama tiga musim terakhir meskipun bukan pilihan utama di tim.

Pemain berusia 23 tahun itu telah membuat 13 penampilan untuk Timnas Spanyol U-21 dan berhasil membuat debut di tim senior pada September tahun lalu saat La Furia Roja mengalahkan Kepulauan Faroe 4-0 di Kualifikasi Piala Eropa.

Nunez memiliki klausul pelepasan hanya 26 juta poundsterling dan Arsenal bersedia untuk mengadakan pembicaraan. Namun, mereka mungkin akan menghadapi persaingan Manchester City, Inter Milan, dan Bayern Munich yang juga tertarik dengan sang pemain. Tetapi menurut pemberitaan media Spanyol, Deia, Bilbao juga telah menawari Nunez kontrak baru untuk mempertahankannya di klub.

Carlos Soler (Valencia)

Soler memiliki klausul pelepasan yang jauh lebih tinggi yaitu 132 juta poundsterling, tetapi La Razon mengklaim bahwa Kelelawar Hitam akan bersedia membiarkannya pergi dengan harga sekitar 35 juta poundsterling dalam upaya untuk menyeimbangkan keuangan klub.

Gelandang berusia 23 tahun itu sudah membuat 141 penampilan untuk tim senior Valencia sejak melakukan debutnya pada Desember 2016 dan telah menyumbang 11 gol dan 17 assist. Soler juga telah mencatatkan 20 penampilan untuk Timnas Spanyol U-21.

Marc Roca (Espanyol)

Roca, yang juga berusia 23 tahun, memiliki banderol 35 juta poundsterling tetapi The Gunners akan bisa mendapatkannya dengan harga yang jauh lebih rendah jika Espanyol terdegradasi dari LaLiga. Klubnya itu saat ini masih berada di dasar klasemen dan tampaknya akan turun kasta jika musim ini diakhiri lebih cepat karena krisis virus corona.

Roca memenangkan Piala Eropa U-21 dengan Spanyol tahun lalu dan bermain di final melawan Jerman. Ia sudah membuat 27 penampilan bersama Espanyol sejauh musim ini dan mengoleksi dua gol.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Unai Nunez, Carlos Soler, Marc Roca, Arsenal, Athletic Bilbao, Valencia, Espanyol

4762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini