Mikel Arteta Harap Bukayo Saka Siap Tampil Lawan Brighton

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 04 Apr 2024, 17:00 WIB
Bukayo Saka absen saat Arsenal menang atas Luton Town

Bukayo Saka absen saat Arsenal menang atas Luton Town. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta berharap Bukayo Saka dapat tampil saat Arsenal menyambangi markas Brighton & Hove Albion pada akhir pekan ini setelah sang pemain sayap absen dalam kemenangan 2-0 atas Luton Town.

Bukayo Saka tidak berada di skuat dalam kemenangan nyaman The Gunners di Emirates Stadium atas Luton Town pada Kamis (4/4) dini hari WIB, setelah mengalami cedera saat bermain imbang 0-0 dengan Manchester City pada akhir pekan lalu. Namun Mikel Arteta mengungkapkan bahwa pemain berusia 22 tahun itu "hampir" tampil, meskipun Arsenal — yang kini kembali ke puncak klasemen Premier League — tidak terlalu membutuhkannya berkat gol dari kapten Martin Odegaard dan gol bunuh diri Daiki Hashioka.

"Dia hampir saja bermain, namun sekali lagi dia merasakan sesuatu di area yang sangat mirip saat melawan City dan itu terjadi dalam waktu yang sangat singkat," Arteta mengungkapkan setelah pertandingan. "Semoga ia dapat berlatih kembali dan kami dapat menurunkannya pada akhir pekan nanti."

Arteta telah menerima kritik karena dianggap terlalu banyak memainkan Saka, yang telah melewatkan lebih banyak pertandingan musim ini karena cedera dibandingkan sepanjang karier seniornya sebelumnya. Tidak dipanggilnya pemain asal Inggris tersebut ke dalam skuat menjadi berita utama sebelum pertandingan, dan Arteta mengatakan kepada TNT Sports: "Dia belum mampu melakukan semua hal yang kami butuhkan untuk memberinya kesempatan sebagai starter."

Ketidakhadirannya akan lebih terasa pada musim lalu, namun kini Arsenal memiliki skuat yang lebih kuat. Arteta dapat mengandalkan para pemain cadangan untuk menyelesaikan tugas melawan Luton, setelah melakukan empat pergantian untuk mengistirahatkan para pemain seperti Declan Rice dan Gabriel Martinelli.

"Ini tentu saja berbeda dengan apa yang kami miliki musim lalu," kata Arteta tentang kedalaman skuatnya. "Untungnya kami bisa mempertahankan mereka. Kami juga menggunakan mereka dan mereka berada dalam kondisi fisik dan mental yang tepat untuk membantu tim.

"Ketika mereka mendapatkan momen, mereka harus mengambilnya. Mereka memberi saya setiap alasan setiap hari, terlepas dari hasilnya. Pada akhirnya, Anda harus melakukan apa yang pantas mereka dapatkan. Menang atau tidak menang, itu adalah cerita yang berbeda dalam sepak bola."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Bukayo Saka, Arsenal, brighton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-harap-bukayo-saka-siap-tampil-lawan-brighton
216  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini