Mikel Arteta Doakan Kesembuhan untuk Roy Hodgson

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 17 Feb 2024, 10:00 WIB
Roy Hodgson dan Mikel Arteta

Roy Hodgson dan Mikel Arteta. (Foto: BEN STANSALL/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengatakan kecintaan manajer Crystal Palace, Roy Hodgson, pada sepak bola akan membuatnya bertekad untuk kembali ke bangku cadangan segera setelah dia cukup sehat.

Roy Hodgson jatuh sakit saat latihan pada hari Kamis (15/2) dan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani tes lebih lanjut, dan kondisinya kemudian digambarkan sebagai "stabil" oleh Crystal Palace. Pelatih berusia 76 tahun ini dijadwalkan untuk berbicara pada konferensi pers pada hari Kamis menjelang pertandingan melawan Everton, namun para anggota media yang menunggu di luar tempat latihan Palace di New Beckenham diberitahu bahwa konferensi pers tidak akan berlangsung.

Crystal Palace — yang duduk di peringkat ke-15 klasemen Premier League — dikabarkan akan memecat Hodgson, dengan mantan pelatih Eintracht Frankfurt, Oliver Glasner, menjadi favorit kuat untuk menggantikannya. Arsenal mengalahkan The Eagles 5-0 di Emirates Stadium pada tanggal 20 Januari, yang merupakan awal dari empat kemenangan beruntun mereka. Mikel Arteta pun mendoakan agar Hodgson cepat sembuh.

"Semoga saja dia merasa jauh lebih baik dan jika itu yang terjadi, dengan mengetahui siapa Roy, saya rasa dia akan bermain besok karena dia sangat menyukainya," kata Arteta pada konferensi pers menjelang pertandingan tandang ke Burnley pada Sabtu (17/2) malam WIB. "Tapi ya, kami semua sangat khawatir dengan situasinya dan semoga dia baik-baik saja."

Mengenai tekanan yang dihadapi para manajer, sang manajer Arsenal menambahkan: "Ada bagian itu, tetapi ada juga bagian kegembiraan dan betapa indahnya pekerjaan kami. Sering kali [tekanan] itu terkait dengan di mana Anda berada, tetapi itu adalah bagian dari pekerjaan."

Crystal Palace hanya memenangkan enam dari 24 pertandingan Premier League musim ini. Para penggemar yang tidak puas membentangkan spanduk dalam beberapa pekan terakhir yang menyerukan agar Hodgson dipecat dan melampiaskan kekecewaan mereka terhadap pengelolaan klub.

Sementara itu, Glasner membawa Frankfurt meraih gelar juara Liga Europa pada tahun 2022 setelah kemenangan adu penalti atas Rangers di Sevilla. Sang pelatih berusia 49 tahun, yang juga pernah menangani Wolfsburg, tidak memiliki pekerjaan sejak meninggalkan klub Bundesliga tersebut pada musim panas lalu.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Roy Hodgson, Arsenal, Crystal Palace

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-doakan-kesembuhan-untuk-roy-hodgson
330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini