Mikel Arteta Diminta Tegas dengan Pemain Senior Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 02 Sep 2021, 13:00 WIB
Mikel Arteta berada di bawah tekanan di Arsenal

Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Liverpool, Phil Thompson, merasa beberapa pemain senior di Arsenal tidak cukup membantu Mikel Arteta untuk keluar dari tekanan besar saat ini.

The Gunners memulai Premier League musim ini dalam bentuk yang buruk setelah menelan tiga kekalahan beruntun, tanpa mencetak gol dan kebobolan sembilan kali, membuat mereka berada di posisi terbawah klasemen.

Kekalahan 5-0 yang memalukan dari Manchester City sebelum jeda internasional menambah tekanan di pundak Arteta, dan Phil Thompson yakin sang manajer harus menuntut lebih banyak dari para pemain seniornya.

“Ada sesuatu yang tidak beres di Arsenal. Saya merasa seolah-olah Mikel Arteta telah kehilangan ruang ganti,” kata mantan bek Liverpool itu kepada Paddy Power.

“Hasilnya tidak bagus untuknya, dan tidak ada yang tahu apa rencananya. Saya merasa seolah-olah beberapa pemain besar di klub itu menarik ke arah lain dan itu tidak membantu siapa pun.

“Arteta harus kuat. Dia pelatih yang baik, tetapi dia harus tegas dengan para pemain senior ini untuk tidak memaksakan diri.

“Hasil seperti pertandingan melawan Manchester City tidak mudah dilupakan. Setiap tim bisa menghadapi Manchester City dan dikalahkan, tapi begitulah cara mereka melakukannya. Saya pikir dia punya waktu sampai Natal untuk membalikkan hasil.

“Arsenal telah menjadi salah satu institusi hebat di era Premier League, terutama ketika Anda melihat [Arsene] Wenger dan apa yang berhasil dia capai. Mereka jauh dari itu sekarang.”

The Gunners sangat perlu untuk kembali ke jalur kemenangan setelah jeda internasional dan akan menghadapi Norwich City di Emirates Stadium pada 11 September, dengan tim tamu juga belum meraup poin musim ini.

Artikel Tag: Arsenal, Mikel Arteta, Phil Thompson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-diminta-tegas-dengan-pemain-senior-arsenal
787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini