Mikel Arteta Diklaim akan Kesal dengan Gabriel Martinelli, Karena Apa?

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 06 Mar 2024, 13:00 WIB
Mikel Arteta dan Gabriel Martinelli

Mikel Arteta dan Gabriel Martinelli. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Freddie Ljungberg merasa bahwa Mikel Arteta akan menganggap Gabriel Martinelli sebagai sosok yang menjengkelkan, di tengah penampilan sang pemain sayap Arsenal yang tidak segarang musim lalu.

Pemain berusia 22 tahun ini mencetak gol keenamnya di Premier League musim ini dalam kemenangan 6-0 atas Sheffield United di Bramall Lane pada Selasa (5/3) dini hari WIB. Hasil ini membuat Arsenal terus menempel Liverpool dan Manchester City dalam perburuan gelar Premier League 

Gabriel Martinelli diberi kesempatan tampil sebagai starter di Premier League untuk pertama kalinya bagi The Gunners oleh Freddie Ljungberg selama masa jabatan singkatnya sebagai manajer sementara, sebelum Mikel Arteta menggantikannya. Namun, legenda Arsenal ini menyadari bahwa Martinelli mungkin akan membuat Arteta frustasi karena ia tidak selalu mengikuti perintah dengan baik.

"Martinelli memiliki rasa terhadap sepak bola, dan itulah yang saya sukai dengan adanya Martinelli di tim saat ini," kata Ljungberg kepada Premier League Productions setelah pertandingan melawan Sheffield United. "Mereka cukup kaku dan terstruktur, bagaimana Arsenal bermain.

"Saya pikir Martinelli adalah orang yang terkadang, saya pikir Arteta terkadang kesal dengannya karena tidak melakukan apa yang diperintahkan. Dia pergi, dia melakukan banyak hal, dia menunjukkan aksinya dan saya suka itu. Sulit untuk membaca Martinelli."

Ljungberg menilai masih banyak lagi yang akan datang dari Martinelli, yang mencetak 15 gol di Premier League musim lalu, dan tidak segan-segan memberikan pujian kepada dirinya sendiri karena telah mengorbitkan sang pemain sayap saat ia masih menjabat sebagai pelatih sementara.

"Saya pikir dia memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan," kata Ljungberg. "Saya selalu melihat dia memiliki kemampuan lebih. Saya percaya padanya, itulah mengapa saya ingin memberikan kesempatan kepada para pemain muda. Saya tahu saya tidak akan bertahan sepanjang waktu ketika saya menjadi manajer sementara, saya merasa, jika saya bisa membantu para pemain muda mendapatkan sedikit kepercayaan diri, pelatih lain melihat mereka bermain di Premier League, itu akan membantu mereka dan itulah yang saya coba lakukan."

Artikel Tag: Freddie Ljungberg, Mikel Arteta, Gabriel Martinelli, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-diklaim-akan-kesal-dengan-gabriel-martinelli-karena-apa
714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini