Mikel Arteta Bertekad Pertahankan Aaron Ramsdale dari Kejaran Newcastle

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 05 Des 2023, 16:00 WIB
Aaron Ramsdale dikaitkan dengan Newcastle United

Aaron Ramsdale dikaitkan dengan Newcastle United. (Foto: Stephanie Meek - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta menginginkan Aaron Ramsdale untuk bertahan di Arsenal, di tengah kabar ketertarikan dari Newcastle United yang membutuhkan pengganti Nick Pope menjelang bursa transfer Januari.

Newcastle United sedang mempertimbangkan untuk merekrut penjaga gawang baru di bulan Januari ini setelah Nick Pope mengalami dislokasi bahu saat The Magpies menang 1-0 atas Manchester United pada akhir pekan lalu. Terdapat kekhawatiran bahwa Pope akan absen selama berbulan-bulan dan Aaron Ramsdale disebut-sebut sebagai pengganti yang memungkinkan.

Sang penjaga gawang telah kehilangan tempatnya sebagai pemain nomor satu Arsenal karena kedatangan David Raya. Dan bulan lalu manajer Inggris, Gareth Southgate, mengatakan bahwa ia tidak dapat menjamin Ramsdale mendapat tempat di skuat Euro jika ia tidak bermain secara reguler.

Namun ditanya tentang masa depan Ramsdale sehubungan dengan ketertarikan dari Newcastle, Arteta mengatakan: "Saya ingin Aaron bersama kami. Saya sangat senang memiliki dua penjaga gawang yang sangat, sangat bagus dan Aaron akan tetap bersama kami.

"Dia bersedia untuk bermain. Seperti pemain lainnya, dia ingin bermain untuk Arsenal. Itulah yang ingin dia lakukan. Begitu juga untuk Inggris, ia tidak bermain sebagai starter dalam banyak pertandingan, jadi semoga kami dapat membantunya menjadi lebih baik di sini sehingga ia dapat bermain untuk Inggris. Kami ingin menjadi lebih baik, jadi kami ingin menambah apa yang sudah kami miliki. Itulah tujuannya."

Meski ingin Ramsdale bertahan, Arteta juga menolak untuk memberikan jaminan kepada pemain mana pun. Ia menegaskan: "Saya tidak akan melakukan itu pada pemain mana pun. Pemain mana pun. 

"Saya tidak bisa mengatakan kepada Anda bahwa pemain Arsenal mana pun tidak akan pergi pada bulan Januari. Atau dia akan bertahan di sini selama tiga tahun ke depan. Saya tidak akan mengatakan bahwa tidak ada pemain yang akan pergi ke Newcastle. Atau tidak ada anggota staf yang akan pergi. Saya tidak akan mengatakannya. Jika Anda mengatakan ya atau tidak, saya tidak akan mengatakannya. Saya tidak bisa menjamin bahwa tidak ada yang akan pergi pada bulan Januari. Untuk Newcastle atau klub lain."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Aaron Ramsdale, Arsenal, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-bertekad-pertahankan-aaron-ramsdale-dari-kejaran-newcastle
457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini