Mikel Arteta Beri Peringatan pada Gabriel Martinelli

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 13 Agu 2023, 12:15 WIB
Gabriel Martinelli membantu Arsenal mengalahkan Nottingham Forest

Gabriel Martinelli membantu Arsenal mengalahkan Nottingham Forest. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta sangat senang dengan kontribusi Gabriel Martinelli saat kemenangan atas Nottingham Forest, tetapi memperingatkan pemain sayap Arsenal itu bahwa ia harus mempertahankan standar tersebut jika ia ingin tetap berada di tim inti.

Martinelli menjadi duri dalam daging bagi Nottingham Forest dalam kemenangan 2-1 yang menegangkan bagi The Gunners di Emirates Stadium, Sabtu (12/8) malam WIB. Ia memberi assist untuk gol pembuka dari Eddie Nketiah dengan umpan backheel-nya dan secara konsisten memberikan perlawanan kepada mantan bek sayap Tottenham, Serge Aurier.

Pemain berusia 22 tahun ini juga sama efektifnya dalam kapasitas bertahan, membantu rekan-rekannya di lini belakang sebelum ia ditarik keluar pada menit-menit akhir pertandingan. Arteta tidak senang dengan kontribusi Martinelli selama pertandingan persahabatan melawan Monaco awal bulan ini, namun senang melihat sang penyerang kembali ke performa terbaiknya.

"Itulah Gabi – ia harus tetap hidup, ia harus tetap energik, ia harus mengambil risiko dan melakukannya," kata Arteta. "Sesuatu yang sangat saya sukai hari ini dan yang tidak terlalu saya sukai dua pekan lalu [saat melawan Monaco], adalah ketika ia kehilangan bola, dan ia kembali ke belakang, karena ini adalah momen yang menentukan.

"Ketika Gabi melakukan itu ke belakang dan kemudian ke depan, dia adalah salah satu pemain terbaik dan salah satu yang paling berbahaya saat ini. Ketika dia memainkan ritme yang berbeda, tidak."

Arsenal memiliki waktu lebih dari seminggu untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya melawan Crystal Palace di Selhurst Park pada 22 Agustus. Sementara itu, Nottingham Forest akan menjamu Sheffield United di City Ground pada hari Sabtu mendatang.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Gabriel Martinelli, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-beri-peringatan-pada-gabriel-martinelli
10504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini