Mikel Arteta Beri Kabar Kondisi Terkini Bek Arsenal, William Saliba

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 01 Apr 2023, 12:30 WIB
Bek Arsenal, William Saliba, mengalami masalah punggung

Bek Arsenal, William Saliba, mengalami masalah punggung. (David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memberikan pembaruan tentang kebugaran William Saliba setelah bek tengah itu mengalami cedera punggung pada awal Maret.

Bek Prancis itu harus ditarik keluar pada tahap awal leg kedua babak 16 besar Liga Europa melawan Sporting Lisbon sesaat sebelum jeda internasional. Rob Holding masuk ke starting line-up tiga hari kemudian dalam kemenangan 4-1 The Gunners di kandang Crystal Palace, dengan klub berharap ini akan menjadi solusi sementara.

Tetapi berbicara kepada wartawan menjelang pertandingan melawan Leeds United di Emirates Stadium pada Sabtu (1/4) malam pukul 21.00 WIB, Arteta mengakui William Saliba belum pulih tepat waktu dan masih agak jauh untuk kembali ke lapangan.

"Dia mengalami kemajuan, sayangnya dia masih merasa tidak nyaman di punggungnya. Dia tidak akan fit untuk pertandingan ini dan kami berusaha melakukan segalanya untuk merasa lebih baik. Tapi belum," kata manajer asal Spanyol itu.

Arteta kemudian ditanya apakah pemain berusia 22 tahun itu akan dapat kembali sebelum akhir musim, menjawab: "Ya, saya sangat berharap dan dia juga begitu.

"Cedera punggung agak rumit dan bagaimana mereka berkembang dengan beban yang Anda berikan di area tertentu. Mari kita dorong dan lihat bagaimana dia mengatasinya. Dia sangat ingin kembali ke tim."

Saliba tetap dalam pembicaraan dengan Arsenal mengenai kontrak baru dengan kesepakatannya saat ini akan berakhir pada 2024. The Gunners tetap yakin kesepakatan akan tercapai, dengan prioritas mereka saat ini adalah mengikat Saliba dan Bukayo Saka dengan kontrak jangka panjang, sebagai lanjutan dari perpanjangan menguntungkan Gabriel Martinelli.

Artikel Tag: Mikel Arteta, William Saliba, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-beri-kabar-kondisi-terkini-bek-arsenal-william-saliba
994  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini