Mikel Arteta Bantah Klaim Bernd Leno soal Posisi Kiper Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 02 Okt 2021, 15:00 WIB
Bernd Leno kehilangan statusnya sebagai kiper utama Arsenal

Bernd Leno kehilangan statusnya sebagai kiper utama Arsenal. (Foto: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, bersikeras dia melakukan 'pembicaraan yang jelas' dengan Bernd Leno sebelum Aaron Ramsdale merebut tempat utama di bawah mistar gawang.

Bernd Leno kehilangan tempatnya setelah kebobolan sembilan gol dalam tiga pertandingan awal The Gunners di Premier League musim ini. Ramsdale mengambil alih dan membantu tim London utara mengklaim tiga kemenangan beruntun di liga, dengan mencatatkan dua clean sheet.

Berbicara kepada Sport Bild setelah kemenangan Arsenal melawan Tottenham akhir pekan lalu, Leno mengklaim dia tidak diberi alasan yang jelas oleh Arteta mengapa dia dikeluarkan dari starting XI.

“Tidak ada alasan yang jelas mengapa saya keluar, tetapi itu tidak ada hubungannya dengan penampilan saya,” kata kiper asal Jerman itu. “Dia adalah pelatih, dia memutuskan. Tentu saja, itu sulit bagi saya.

“Hanya jika tidak ada perubahan dalam situasi saya pada musim dingin, saya harus memikirkan hal-hal: opsi apa yang saya miliki, bagaimana saya bisa melanjutkan? Saya berkonsentrasi pada pekerjaan saya dalam pelatihan; Saya tidak bisa berkomitmen untuk hal lain saat ini.”

Menanggapi komentar tersebut, Arteta menegaskan  bahwa dia telah berbicara dengan Leno dua hari sebelum pertandingan melawan Norwich City bulan lalu dan menjelaskan mengapa Ramsdale akan menjadi starter melawan The Canaries.

“Saya melakukan percakapan yang sangat jelas dengannya 48 jam sebelum saya membuat keputusan,” kata bos The Gunners, melansir dari Goal. “Setiap percakapan yang saya lakukan dengannya benar-benar pribadi dan saya tidak akan berbicara dengan media apa pun tentang hal itu.”

Leno diperkirakan akan berada di bangku cadangan lagi pada Sabtu (2/10) malam nanti pukul 23.30 WIB ketika Arsenal mengincar kemenangan keempat berturut-turut di Premier League melawan Brighton di Amex Stadium.

Tentang apa yang harus dilakukan kiper berusia 29 tahun itu, Arteta menambahkan: “Hal yang sama yang dia lakukan setiap hari. Berlatih seperti yang dia lakukan, jadilah apa adanya, siapa dia, cara dia menangani dirinya sendiri, dan mencoba membantu kiper lain dan kiper lain mencoba membantunya.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Bernd Leno, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-bantah-klaim-bernd-leno-soal-posisi-kiper-arsenal
572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini