Mikel Arteta: Arsenal Seharusnya Bisa Kalahkan Aston Villa

Penulis: Demos Why
Minggu 10 Des 2023, 05:25 WIB
Mikel Arteta.

Mikel Arteta. (Foto: Catherine Ivill)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengklaim skuat teh Gunners seharusnya bisa memenangkan pertandingan saat tandang ke markas Aston Villa.

Arsenal mendapatkan hasil yang sangat mengecewakan pada lanjutan pertandingan pekan ke-16 Premier League. Pasalnya, saat mereka tandang ke markas Aston Villa di Villa Park, Minggu (10/12) dini hari WIB, the Gunners kalah dengan skor 1-0. Adapun satu-satunya gol kemenangan the Villans dicetak oleh John McGinn di menit ketujuh.

Tak berselang lama setelah laga usai, Mikel Arteta memberikan komentar. Arteta menilai skuat the Gunners tampil begitu apik pada laga tersebut sehingga seharusnya bisa memenangkannya. Meski demikian, Arteta juga mengakui kehebatan Villa yang sangat sulit dikalahkan saat tampil di kandang.

"Hasilnya. Saya sangat bangga dengan cara tim bermain di stadion ini menghadapi mereka. Kami pantas memenangkan pertandingan, tetapi Anda harus lebih baik di dalam kotak penalti dan segala sesuatunya harus berjalan sesuai keinginan Anda," kata Arteta kepada BBC Sport.

"Itu adalah salah satu hal [kegagalan memasukkan bola ke dalam gawang]. Terutama di babak kedua kami kehilangan sedikit kontrol, kami memberikan bola terlalu mudah, kami masuk untuk menyerang bola terlalu cepat karena Anda tergoda untuk memasukkan bola ke belakang dengan cara mereka bertahan dengan garis pertahanan tetapi kami bisa melakukan sedikit lebih baik."

"Mereka ada di sana dan dengan rekor kandang yang mereka miliki, mereka sepenuhnya pantas berada di posisi mereka karena ketika Anda memenangkan banyak pertandingan di kandang sendiri, mereka layak mendapatkan pujian."

Dengan kekalahan ini membuat the Gunners turun ke peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan koleksi 36 poin.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Aston Villa, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-arsenal-seharusnya-bisa-kalahkan-aston-villa
458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini