Mikel Arteta Akui Jadi Lebih Kalem setelah Kena Skorsing

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 13 Apr 2024, 19:00 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan bahwa ia yakin larangan mendampingi tim saat menghadapi Aston Villa di bulan Desember lalu mungkin telah memicu perubahan dalam perilakunya di lapangan.

Mikel Arteta terpaksa menonton dari tribun penonton setelah menerima tiga kartu kuning di awal musim, saat John McGinn mencetak satu-satunya gol di Villa Park. Para ofisial diinstruksikan pada awal musim oleh kepala wasit Howard Webb untuk menindak tegas perbedaan pendapat dan perilaku agresif di lapangan, dan hanya dua manajer Premier League yang terhindar dari hukuman sejak saat itu — bos Luton Town, Rob Edwards, dan Oliver Glasner, yang mengambil alih Crystal Palace pada bulan Februari.

Arteta mendapat kartu kuning untuk keempat kalinya saat melawan Brighton pada bulan Desember, serta dalam pertandingan kandang babak 16 besar Liga Champions melawan Porto. Namun manajer asal Spanyol ini secara umum terlihat lebih tenang dalam beberapa pekan terakhir dan menjelang kunjungan Aston Villa ke Emirates Stadium pada Ahad (14/4) malam WIB, ia ditanya apakah hukuman yang diterima telah mengubah sikapnya di lapangan.

"Mungkin saja saya berpikir seperti itu," kata Arteta. "Bisakah saya mengendalikannya ketika saya berada di sana? Kadang-kadang sudah lebih baik. Sepanjang musim ini, jika Anda melihat semua manajer yang mendapat hukuman, itu bukan kebetulan bahwa mereka semua mengalaminya. Itu adalah sebuah pengalaman. Saya pantas mendapatkannya. Saya harus naik ke atas karena saya mendapatkan kartu kuning. Saya mengalaminya. Saya tidak menyukainya, jadi semoga itu tidak terjadi lagi.

"Peraturan itu muncul dan sangat agresif. Setiap kali kami berbicara, rasanya seperti 'oh, Anda akan mendapatkan kartu kuning'. Saya pikir sekarang sudah sedikit lebih baik. Ada sedikit lebih banyak pemahaman dalam hal apa yang kami harapkan dari satu sama lain, itu saja."

Harapan Arsenal di Liga Champions menggantung setelah bermain imbang 2-2 dengan Bayern Munich pada leg pertama perempat final, dan akan menghadapi pertandingan kedua di Allianz Arena pekan depan. Sebelum itu, Aston Villa akan menguji kemampuan The Gunners untuk bertahan di puncak klasemen Premier League.

Arteta mengatakan: "[Tekanan] itu hanyalah sebuah motivasi. Mereka telah menjalaninya dan mereka sangat bersemangat dengan apa yang kami lakukan. Cara tim tampil dan memenangkan pertandingan. Kami tahu tantangan yang ada di depan kami dan seberapa baik kami harus bermain untuk memenangkannya. Kami akan berusaha."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-akui-jadi-lebih-kalem-setelah-kena-skorsing
1741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini