Mikel Arteta Akui Arsenal Kurang 'Licik dan Cerdik'

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 24 Feb 2024, 03:30 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta percaya bahwa tim Arsenal asuhannya harus menjadi "licik dan cerdik" jika mereka ingin bersaing dengan tim-tim terbaik di ajang domestik dan Eropa.

The Gunners diberi pelajaran berharga oleh Porto pada tengah pekan saat mereka menelan kekalahan 1-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Meskipun menguasai jalannya pertandingan, Arsenal tidak mampu melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran, dan dihukum oleh gol di masa injury time dari Galeno.

Newcastle United, yang akan mereka hadapi pada Ahad (25/2) dini hari WIB, menerapkan pendekatan serupa di Emirates Stadium tahun lalu ketika mereka menahan imbang tim asuhan Mikel Arteta dengan skor 0-0 dan dapat melakukan hal yang sama lagi. Namun Arteta ingin para pemainnya mengembangkan kemampuan mereka sendiri saat mereka berusaha untuk mengimbangi perburuan gelar juara.

"Saya tidak tahu apakah itu [menjadi] orang jahat, tetapi Anda harus licik, Anda harus cerdas, Anda harus bijaksana dan Anda harus mencoba mengambil keuntungan dalam setiap situasi," kata Arteta. "[Para pemain] mengetahui hal itu. Itu adalah hal yang harus dikembangkan — Anda tidak memilikinya, itu sudah pasti. Tim-tim terbaik, para pemain terbaik, mereka memilikinya.

"Kami tentu saja dapat mengembangkan banyak hal dan pengalaman itu [melawan Porto] sangat relevan untuk menilai apakah kami berhasil atau tidak. Hanya karena sebuah gol [yang tercipta], saya rasa itu tidak adil dan saya sangat jelas dengan mereka tentang hal itu karena saya yakin mereka melakukan banyak hal dengan benar.

"Namun dalam mengatur permainan dan hal-hal seperti itu, kami masih bisa berkembang. Namun dalam waktu satu tahun, kami masih bisa berkembang, dan kami bisa berkembang dalam fase membangun serangan, dan kami bisa berkembang dalam fase restart. Kami bisa berkembang di banyak area."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-akui-arsenal-kurang-licik-dan-cerdik
2025  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini