Mikel Arteta Akui Arsenal Harus Sapu Bersih Sisa Laga di Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 03 Apr 2024, 05:30 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengakui bahwa Arsenal mungkin harus memenangkan masing-masing dari sembilan pertandingan tersisa di Premier League untuk menjadi juara, saat ia mempersiapkan diri untuk menghadapi "bagian terindah dari musim ini".

The Gunners yang berada di peringkat kedua di Premier League tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Liverpool menjelang jadwal padat di bulan April, menyusul hasil imbang tanpa gol melawan Manchester City di Etihad Stadium pada Ahad (31/3) lalu.

Mikel Arteta, yang juga harus menghadapi perempat final Liga Champions dua leg melawan Bayern Munich, ingin para pemainnya menerima tantangan tersebut, yang dimulai pada Kamis dini hari di kandang sendiri melawan Luton Town yang terancam degradasi.

"Ini harus benar-benar dekat dengan itu," jawab Arteta ketika ditanya apakah Arsenal membutuhkan rekor 100 persen dari sekarang untuk finis di puncak klasemen. "Ketika Anda melihat level dan konsistensi tim-tim lain dan secara historis apa yang dibutuhkan untuk menang di liga ini, itu tidak akan terlalu jauh dari itu.

"Di sinilah kami ingin berada dan sekarang kami ingin mengambil kesempatan ini dan mewujudkannya. Kami bekerja setiap hari dengan antusiasme dan semangat untuk mewujudkannya dan juga menikmati momen ini. Saya melihat tim benar-benar mengalir dan mereka sangat bersemangat dalam memainkan setiap pertandingan dan hal itu harus mendorong energi ini hingga akhir. Saya penuh dengan energi dan ini adalah bagian terindah dari musim ini."

Arsenal merupakan unggulan ketiga dalam bursa taruhan untuk memenangkan gelar Premier League pertama sejak 2004, dan klub asal London utara ini memang memiliki jadwal yang lebih berat daripada Liverpool dan Manchester City. The Gunners masih harus berhadapan dengan Chelsea, Tottenham, dan Manchester United.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-akui-arsenal-harus-sapu-bersih-sisa-laga-di-premier-league
1847  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini