Mikel Arteta Adaka Pertemuan Darurat dengan Pemilik Arsenal di AS?

Penulis: A Mahfuda
Kamis 27 Jan 2022, 09:34 WIB
Mikel Arteta terlihat berada di Amerika Serikat (Sumber: Metro)

Mikel Arteta terlihat berada di Amerika Serikat (Sumber: Metro)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta terlihat di Denver, Colorado pada Selasa (25/1) kemarin. Diduga pelatih Arsenal tersebut terbang ke Amerika Serikat untuk membahas bisnis transfer dengan pemilik klub, Stan Kroenke.

The Gunners menghabiskan sebagian besar bursa Januari kali ini dengan mengejar striker Fiorentina, Dusan Vlahovic. Mikel Arteta diketahui telah mendapat dana signifikan untuk mewujudkan langkah tersebut.

Namun, striker kebangsaan Serbia tersebut malah makin dekat untuk bergabung dengan Juventus, sementara target alternatif mereka Alexander Isak dari Real Sociedad juga lebih memilih tetap tinggal di Spanyol.

Hal itu pun meninggalkan Tim Meriam London dalam posisi sulit dengan waktu di bursa transfer yang kain menipis, terlebih karena mereka belum juga melepas Pierre-Emerick Aubameyang.

Untuk itu Arteta berada di Amerika Serikat demi membahas kedua masalah tersebut. Pada Selasa kemarin tampak pemilik klub, Stan Kroenke, mengajak pelatih asal Spanyol itu untuk menonton pertandingan NFL antara Chicago Blackhawks dan Colorado Avalanche, seperti diungkap oleh Metro.

Aubameyang sendiri memiliki tawaran dari klub Arab Saudi, Al Nassr, dan The Gunners tertarik untuk menerimanya namun pemain internasional Gabon tersebut ingin tetap berada di sepakbola Eropa.

Masalahnya, klub-klub Eropa yang tertarik pada Aubameyang macam AC Milan, Juventus dan Marseille hanya berminat dengan kesepakatan pinjaman dan meminta Arsenal tetap membayar sebagian gajinya yang cukup tinggi senilai 250 ribu pounds (Rp4,8 milyar) per pekan.

Oleh karena itu Arteta ingin memastikan berapa anggaran yang dia punya, mengingat situasi Aubameyang bakal berpengaruh langsung terhadap dana yang dapat dia belanjakan bulan ini.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-adaka-pertemuan-darurat-dengan-pemilik-arsenal-di-as
1059  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini