Michal Probierz Resmi Diangkat Jadi Pelatih Kepala Tim Nasional Polandia

Penulis: Depe Ptr
Rabu 20 Sep 2023, 21:23 WIB
Michal Probierz Resmi Diangkat Jadi Pelatih Kepala Tim Nasional Polandia

Michal Probierz / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Michal Probierz resmi menggantikan Fernando Santos sebagai pelatih kepala tim nasional Polandia, kata Asosiasi Sepak Bola Polandia (PZPN) pada Rabu (20/09).

Polandia berpisah dengan pelatih Portugal, Santos pekan lalu menyusul kekalahan 2-0 dari Albania, yang membuat mereka berada dalam situasi sulit untuk lolos ke Euro 2024.

"Michal Probierz telah ditunjuk sebagai pemilih tim nasional Polandia. Ini adalah pilihan terbaik. Saya mendoakan yang terbaik untuk pelatih baru," akata Presiden PZPN, Cezary Kulesza dalam pernyataannya.

Probierz memenangkan Piala Polandia dan Piala Super dua kali bersama Jagiellonia Bialystok dan Cracovia, dia telah melatih tim U-21 Polandia sejak Juli 2022.

Kontraknya akan berlaku hingga akhir periode kualifikasi Piala Dunia 2026. Setelah Polandia sempat menunjuk nama besar seperti Santos sebagai pelatih, Probierz sadar bahwa penunjukkannya mungkin tidak mendapat sambutan baik dari banyak pihak.

"Saya tahu bahwa saya dalam banyak kasus adalah orang yang kontroversial, karena banyak pilihan saya tidak jelas," kata manajer baru itu kepada wartawan pada presentasinya, Rabu (20/09).

"Tetapi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada dewan atas dukungan mereka, penting bagi masyarakat untuk percaya pada saya.

"Saya melatih banyak pemain yang ada di skuat hari ini, seperti Lukasz Skorupski. Bukan berarti saya pelatih sembarangan, jadi saya minta fans menunda penilaiannya."

Mantan pelatih Polandia U-21, Probierz akan bertanggung jawab untuk laga kualifikasi Euro 2024 berikutnya pada bulan Oktober ketika mereka bertandang ke Kepulauan Faroe sebelum menjamu Moldova.

Artikel Tag: Michal Probierz, Polandia, Tim Nasional Polandia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/michal-probierz-resmi-diangkat-jadi-pelatih-kepala-tim-nasional-polandia
208  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini