Michael Zorc Puji Kiper Baru Borussia Dortmund, Gregor Kobel

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 04 Sep 2021, 08:00 WIB
Michael Zorc puji kiper baru Borussia Dortmund, Gregor Kobel

Gregor Kobel

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gregor Kobel sejauh ini menjadi salah satu pemain Borussia Dortmund paling menonjol untuk musim ini, dan Michael Zorc kini memberi pujian pada kiper barunya itu.

Merekrut kiper utama baru menjadi prioritas transfer BVB pada jendela transfer musim panas ini. Dengan Gregor Kobel yang menjadi target utama mereka, yang akhirnya berhasil direkrut dengan harga 15 juta euro dari Stuttgart.

Kiper 23 tahun itu sukses memulai kariernya di Signal Iduna Park dengan impresif, dan menunjukkan kualitasnya dengan performa juara saat Dortmund menang 3- atas Hoffemheim pada Sabtu (28/8) lalu.

Dan dalam wawancara dengan Kicker, direktur olahraga Michael Zorc ditanya tentang start impresif Kobel. Dengan Zorc yang memuji agresifitas dan presensinya diantara tiang gawang.

“Performanya bagus seperti saat laga kontra Hoffenheim,” kata Zorc. “Dia memiliki karisma bagus, yang adalah sebuah faktor penting. Terlebih agresifitasnya yang bagus untuk permainan kami.”

Performa impresif Kobel bersama Dortmund juga membantunya dipanggil ke timnas Switzerland untuk pertama kalinya pada awal pekan ini.

Namun disaat Kobel memulai kariernya dengan impresif, kiper Dortmund lainnya, Roman Burki, kini menghadapi ketidakpastian tentang masa depannya.

Kiper 30 tahun itu sebenarnya sudah diijinkan untuk hengkang pada musim panas ini, namun tak ada satupun tawaran nyata yang datang padanya.

Burki sekarang menjadi kiper ketiga Dortmund setelah Kobel dan Marwin Hitz, dan kemungkinannya untuk bermain jelas sangat kecil.

Tentang Burki, Zorc mengatakan pada Ruhr Nachrichten, “Kami membayangkan situasinya ini berbeda dan begitu pula dia.

“Kami sudah bicara dengannya dan sekarang ini adalah tentang bersikap profesional. Itulah yang sedang dilakukan Roman Burki.”

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Gregor Kobel, michael zorc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/michael-zorc-puji-kiper-baru-borussia-dortmund-gregor-kobel
904  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini