Michael Orah Tanggapi Kedatangan Vaksin Sinovac

Penulis: Dayat Huri
Minggu 10 Jan 2021, 10:30 WIB
Michael Orah

Michael Orah/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain senior Bali United, Michael Orah menanggapi terkait mulai tibanya vaksin Sinovac yang saat ini menjadi kabar dilematis untuk masyarakat Indonesia. Vaksin yang diperuntukkan untuk melawan Covid-19 ini direncakan menjadi konsumsi wajib untuk melawan situasi pandemi yang terjadi.

Berdasarkan informasi yang beredar, para atlet juga termasuk yang diutamakan dalam penggunaan vaksin ini selain petugas medis.

Hal ini pun mendapat respon dari salah satu penggawa Bali United, Michael Orah. Pemain belakang ini menilai harus ada uji medis terkait efek samping maupun manfaat yang diperoleh dari vaksin tersebut.

"Menurut saya secara pribadi harus ada jaminan vaksin itu bagus atau tidak untuk keselamatan manusia. Kalau tidak ada jaminan yang baik, saya secara pribadi menolak untuk divaksin. Vaksin itu harus benar memberikan manfaat baik bukan sembarang vaksin dan bukan menjadi ajang percobaan," ungkapnya seperti dilansir laman resmi klub.

Meskipun menjadi perdebatan hingga saat ini mengenai penggunaan vaksin, pemilik nomor punggung 85 ini juga mengakui bila vaksin itu baik jika memang harus dibutuhkan. Apalagi sejak kompetisi sepak bola yang belum bergulir hingga saat ini, mungkin baginya vaksin bisa menjadi solusi asalkan memang tidak memiliki efek samping.

"Semoga vaksin yang akan disebarluaskan ke masyarakat memang vaksin yang baik. Apalagi jika memang diberikan untuk para atlet dan pihak yang terkait di bidang olahraga. Kami juga sudah rindu dengan kompetisi," ujar Michael Orah.

Di tengah kabar akan mulai dilakukannya vaksinisasi, nasib kompetisi Liga 1 Indonesia masih jadi tanda nanya. PSSI baru akan memutuskannya melalui rapat Exco yang rencananya akan dilangsungkan pada pertengahan Januari ini.

Artikel Tag: michael orah, Bali United, Liga 1

476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini