Michael Oliver Pimpin Laga Liverpool vs Manchester City

Penulis: Depe Ptr
Rabu 06 Nov 2019, 22:34 WIB
Michael Oliver Pimpin Laga Liverpool vs Manchester City

Michael Oliver / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liga Premier resmi menunjuk Michael Oliver sebagai wasit untuk bentrokan Liverpool dengan Man City, setelah lebih banyak insiden terkenal selama akhir pekan.

Meskipun VAR bermaksud untuk membantu para wasit dan mengakhiri debat pasca-pertandingan mengenai keputusan besar seperti offsides dan penalti, yang tidak terjadi sejauh ini.

Ada sejumlah keputusan yang dipertanyakan baik dari pejabat lapangan dan orang-orang di Stockley Park pada akhir pekan, terutama dalam kemenangan 2-1 Liverpool di Aston Villa.

Roberto Firmino divonis offside karena ketiaknya saat ia membuat gol di babak pertama, Sadio Mane dikatu kuning karena diving meski bertabrakan dengan Frederic Guilbert, dan handball Villa diabaikan di area penalti.

Asisten video, Martin Atkinson berada di bawah pengawasan serius untuk perannya dalam gol Firmino yang dianulir, dengan David Maddock dari The Mirror mengklaim "garis dengan jelas terdistorsi untuk menganulir gol."

Atkinson juga terlibat dalam serangkaian keputusan kontroversial dalam hasil imbang Everton 1-1 dengan Tottenham, termasuk kartu merah untuk Heung-min Son karena pelanggaran yang menyebabkan Andre Gomes cedera serius tetapi, dalam keadaan lain, seharusnya hanya kuning.

Wasit berusia 48 tahun ini telah dijauhkan dari pertandingan terbesar akhir pekan ini, dengan Oliver menjadi wasit utama di Anfield, bergabung dengan Stuart Burt dan Simon Bennett sebagai asisten, Mike Dean sebagai ofisial keempat dan Paul Tierney sebagai wasit VAR.

Oliver bisa dibilang adalah wasit terbaik dan paling berkualitas di Liga Premier pada tahap ini, dan pengangkatannya disambut dengan hangat oleh kedua klub.

Artikel Tag: premier league 2019, Liverpool, Michael Oliver

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/michael-oliver-pimpin-laga-liverpool-vs-manchester-city
2281  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini