Michael Oliver Akan Jadi Wasit Utama Laga Liverpool vs Manchester City

Penulis: Depe Ptr
Selasa 05 Mar 2024, 18:48 WIB
Michael Oliver Akan Jadi Wasit Utama Laga Liverpool vs Manchester City

Michael Oliver via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Michael Oliver telah diumumkan sebagai wasit untuk pertandingan besar antara Liverpool dan Manchester City pada akhir pekan ini.

Wasit berpengalaman ini sebelumnya pernah menjadi pusat perhatian setelah keputusan kontroversial dalam pertandingan Liverpool melawan Arsenal pada Oktober 2022, yang mengakibatkan kritik dari Jurgen Klopp. Michael Oliver bahkan meminta maaf kepada manajer Liverpool setelah pertandingan tersebut.

Meskipun mendapat kritik, Oliver masih tetap dianggap sebagai salah satu wasit terbaik di Premier League. Sejauh musim ini, ia telah memimpin tiga pertandingan The Reds dengan catatan dua kemenangan, melawan Brentford dan Wolves, serta satu hasil imbang melawan Manchester United.

Sebaliknya, di pertemuan sebelumnya, Oliver memimpin pertandingan di mana Manchester City kalah dari Arsenal pada bulan Oktober, menunjukkan bahwa ia dipercaya untuk mengelola pertandingan-pertandingan besar.

Dalam pertandingan mendebarkan ini, Stuart Burt dan Dan Cook akan menjadi asisten di pinggir lapangan, sementara Stuart Attwell dan Nick Hopton akan bertindak sebagai pengawas VAR.

Adapun ofisial keempat, David Coote, yang mungkin akan menjadi sasaran perhatian, karena selalu ada kemungkinan interaksi potensial antara Jurgen Klopp dan Pep Guardiola.

Dengan menghadirkan wasit yang berpengalaman dan sudah akrab dengan tekanan pertandingan besar, Premier League berharap untuk memastikan jalannya pertandingan yang adil dan terkontrol antara dua rival utama.

Seperti diketahui laga ini akan menjadi peraturangan antara dua tim terbaik di Inggris saat ini, yang masing-masing menempati peringkat pertama dan kedua di klasemen sementara Premier League.

Artikel Tag: Michael Oliver, Liverpool, Liverpool vs Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/michael-oliver-akan-jadi-wasit-utama-laga-liverpool-vs-manchester-city
460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini