Mexico Pecundangi Ayam Jantan 2-0

Penulis: ifan Adhi
Senin 19 Jan 2015, 17:55 WIB
Mexico Pecundangi Ayam Jantan 2-0

Mexico Pecundangi Ayam Jantan 2-0

Ligaolahraga.com -

Laga keempat Grup A antara Mexico kontra Perancis bertempat di Peter Mokaba Stadium, Polokwane pada Jumat (18/6) dinihari WIB, dalam laga itu kemenangan 2-0 dapat direngkuh Mexico.

Laga baru berjalan empat menit namun wasit Khalil Al Ghamdi asal Saudi Arabia sudah memberikan kartu kuning bagi Guillermo Franco, hal tersebut menunjukan betapa pentingnya laga ini bagi kedua tim. Sejak awal laga Perancis terlihat lebih mendominasi laga dengan serangan yang dibangun melalui Frank Ribery, Flourent Malouda dan Nicolas Anelka.

Saling serang terus terjadi bagi kedua kubu, penguasaan bola yang berimbang 50-50 bagi kedua tim menunjukan bahwa permainan memang berlangsung seimbang. Tembakan-tembakan berbahaya dari kedua tim terus berdatangan namun  kokohnya pertahanan dan gemilangnya kiper kedua tim membuat babak pertama berakhir tanpa ada gol satupun.

Babak kedua berjalan langsung panas, baru berjalan empat menit wasit Al Ghamdi sudah mengeluarkan dua kartu kuning untuk kubu Mexico yaitu Héctor Moreno dan Efrain Juarez. Pelatih Javier Aguirre Onaindía akhirnya segera mengganti Juarez dengan memasukan Javier Hernandez.

Keputusan pelatih Mexico memasukan Hernandez ternyata tidak sia-sia, pada menit 63 setelah lolos dari jebakan offside pemain milik Manchester United itu berhasil menggocek kiper Hugo Lloris untuk mencetak gol pertamanya di Piala Dunia FIFA 2010 Afrika Selatan, 1-0 Mexico unggul atas Perancis.

Menit 77 sebuah pelanggaran didalam kotak 12 pas dilakukan oleh Abidal, sebuah hadiah tendangan pinalti diberikan kepada kubu Mexico dan Blanco yang mengeksekusi tendangan tersebut melakukannya dengan manis ke pojok kanan gawang Lloris, 2-0 Mexico unggul atas Perancis.

Meski telah unggul 2-0 Mexico terus melakukan serangan-serangan seporadis kegawang Perancis, namun usaha Hernandez dan rekan-rekannya masih dapat dibendung Lloris dengan baik. Perancis yang juga berusaha mengejar ketertinggalannya berusaha menembus pertahanan Mexico melalui kaki Ribery, akan tetapi barisan pertahanan Elang Amerika Selatan dengan cepat menutup pergerakan pemain Bayern Munich itu.

Sampai peluit panjang babak kedua dibunyikan skor masih tetap 2-0 untuk keunggulan Mexico atas Tim Ayam Jantan Perancis. (ajib)

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mexico-pecundangi-ayam-jantan-2-0
459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini