Mesut Ozil Dicoret dari Skuat Premier League, Mikel Arteta: Salahkan Saya!

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 22 Okt 2020, 18:30 WIB
Mesut Ozil dicoret dari skuat Arsenal di Premier League dan Liga Europa

Mikel Arteta dan Mesut Ozil. (Foto: David Price/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengatakan dia yang harus disalahkan setelah Mesut Ozil tidak termasuk dalam 25 pemain yang didaftarkan di Premier League, dan bos Arsenal itu menegaskan keputusan tersebut tidak ada hubungannya dengan penolakan sang playmaker untuk menerima pemotongan gaji.

Mesut Ozil menulis pesan panjang di media sosialnya pada Rabu (21/10) kemarin di mana sang playmaker mempertanyakan mengapa namanya disingkirkan meskipun dia sudah berusaha loyal terhadap klub.

Mikel Arteta kemudian dimintai pendapatnya tentang pernyataan tersebut menjelang pertandingan Liga Europa melawan Rapid Wina pada Kamis (22/10) malam pukul 23.55 WIB, dan menegaskan kembali pendiriannya bahwa keputusannya murni karena alasan sepak bola.

“Semua orang bebas mengungkapkan perasaannya,” katanya pada konferensi pers, mengutip dari Goal. “Apa yang dapat saya katakan dari pihak saya adalah ini hanya keputusan sepak bola, bahwa hati nurani saya sangat tenang karena saya sangat adil dengan itu. Tingkat komunikasi saya dengannya sangat tinggi dan kami tahu apa yang diharapkan satu sama lain.

“Dia memiliki peluang seperti orang lain. Saya sedih harus meninggalkan tiga pemain dari daftar ini, yang tidak pernah menyenangkan, tetapi saya hanya harus mengatakan bahwa saya mencoba untuk melihat mata semua orang dan merasa nyaman dengan itu. Dengan Mesut saya memiliki perasaan ini karena saya telah sangat terus terang sejak saya tiba di klub ini.”

Pertandingan terkahir Mesut Ozil untuk Arsenal dibuat pada Maret, dan banyak yang percaya bahwa hal itu disebabkan oleh penolakannya untuk memotong gaji sebesar 12,5% karena krisis finansial akibat dari pandemi virus corona, tetapi Mikel Arteta bersikeras bahwa bukan itu masalahnya.

“Jujur saya bertanggung jawab penuh,” ujarnya. “Saya harus menjadi orang yang mengeluarkan yang terbaik dari para pemain. Ini tidak ada hubungannya dengan perilaku apa pun, atau seperti yang saya baca, pemotongan gaji. Itu tidak benar. Itu keputusan saya, jika ada seseorang yang harus disalahkan, itu saya.

“Itu akan terjadi ketika kami kalah dalam pertandingan sepak bola, yang menjadi tanggung jawab saya. Saya harus membuat keputusan untuk mendapatkan skuat terbaik di luar sana untuk memenangkan pertandingan dan kompetisi sepak bola sesering yang kami bisa. Untuk melakukan itu, saya mencoba untuk bersikap adil dengannya atau dengan salah satu pemain di skuat dan mendukung sebanyak mungkin kepentingan klub.”

Artikel Tag: Mesut Ozil, Mikel Arteta, Arsenal

31594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini