Mesut Ozil dan Sokratis Dicoret dari Skuat Arsenal di Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 21 Okt 2020, 12:00 WIB
Mesut Ozil dan Sokratis Papastathopoulos dicoret dari skuat Arsenal di Premier League

Mesut Ozil dan Sokratis Papastathopoulos. (Foto: David Price/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Arsenal secara resmi tidak memasukkan dua pemain senior mereka, Mesut Ozil dan Sokratis Papastathopoulos, dalam daftar 25 pemain yang berlaga di Premier League musim ini.

Mesut Ozil dan Sokratis Papastathopoulos juga telah dikeluarkan skuat Liga Europa yang diumumkan awal bulan ini, sehingga mereka sekarang hanya memenuhi syarat untuk bermain di perempat final Carabao Cup melawan Manchester City pada 22 Desember sebelum jendela transfer dibuka kembali.

Namun mengingat kurangnya kebugaran yang tak terelakkan pada tahap itu, tampaknya tidak mungkin mereka akan diberi kesempatan untuk bermain di pertandingan tersebut.

Arsenal saat ini memiliki 19 pemain non-homegrown (bukan binaan) yang berusia di atas 21 tahun, dua lebih banyak dari batas yang ditetapkan oleh UEFA dan Premier League. Setelah gagal memangkas skuat selama musim panas, itu berarti dua pemain harus duduk di pinggir lapangan, dan Mikel Arteta secara mengejutkan benar-benar menyingkirkan Ozil dan Sokratis dari rencananya.

Mesut Ozil, penerima gaji tertinggi di klub dengan bayaran 350.000 poundsterling per minggu, belum turun ke lapangan sejak Maret dan sepertinya telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk The Gunners.

Meskipun selalu dipinggiran oleh Mikel Arteta, pemain berusia 32 tahun itu secara terbuka menyatakan dia tidak akan pergi sebelum kontraknya berakhir pada akhir musim ini. Namun, dia mungkin bisa mencari klub baru pada Januari setelah benar-benar tidak diberi kesempatan di London utara.

Sementara itu, Sokratis Papastathopoulos memang sudah lama tidak dilirik oleh Mikel Arteta dan kalah bersaing dengan bek tengah Arsenal lainnya seperti David Luiz, Gabriel Magalhaes, dan Rob Holding.

Artikel Tag: Mesut Ozil, Sokratis Papastathopoulos, Arsenal, Premier League

1544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini