Messi Terancam Hukuman Larangan Bermain Dua Tahun, Ada Apa?

Penulis: Demos Why
Senin 08 Jul 2019, 08:00 WIB
Messi Terancam Hukuman Larangan Bermain Dua Tahun, Ada Apa?

Lionel Messi (Foto: Elson Almeida/AFP/Getty Images)

Ragam Sepakbola: Mega bintang Argentina, Lionel Messi, dikabarkan terancam hukuman larangan bermain di level internasional dari CONMEBOL selama dua tahun. Hal itu disebabkan karena tudingan Messi terkait korupsi dan pengaturan Brasil jadi juara Copa America 2019.

Tudingan serta protes keras Messi pada laga perebutan tempat ketiga Copa America 2019 akhirnya berbuntut panjang. Kejadian itu berawal dari dikartu merahnya Messi usai berseteru dengan Gary Medel. Bintang milik Barcelona itu lantas menuding telah terjadi korupsi dan pengaturan Brasil jadi juara di Copa America 2019.

"Kami tidak harus menjadi bagian dari korupsi ini, dari kurangnya rasa hormat yang kami derita selama Copa America ini. Kami menginginkan lebih dan mereka tidak membiarkan kami berada di final, korupsi, wasit, dan semua yang bikin orang untuk tidak menikmati sepakbola," ujar Messi.

CONMEBOL lantas langsung merespons tudingan Messi dengan memberikan bantahan. Bukan hanya itu, mereka juga balik menuding Messi telah melakukan hal yang menghormati kompetisi serta orang-orang yang ada di dalamnya.

Dilansir dari AS, meski CONMEBOL tak secara gamblang menyebut adanya peluang untuk pemberian sanksi kepada Messi, namun sang pemain nyatanya punya peluang untuk mendapatkan sanksi berat lantaran terbukti telah melakukan tindakan penyerangan verbal dan menghina CONMEBOL, baik otoritas maupun ofisial yang nyatanya menjadi hal terlarang untuk dilakukan oleh pesepakbola latin.

Akibatnya, Messi bisa saja mendapatkan hukuman larangan bermain selama dua tahun di level internasional. Artinya, Messi tak bisa memperkuat tim nasional Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Artikel Tag: Lionel Messi, Timnas Argentina, Conmebol, Copa America 2019

5118  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini