Messi Sebut Kemenangan Terbesarnya Adalah Memenangkan Hati Rakyat Argentina

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 03 Des 2023, 15:00 WIB
Lionel Messi

Lionel Messi (Foto: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Hampir satu tahun setelah Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia di Qatar, bintang Inter Miami CF ini mengenang kembali perjalanannya menuju gelar juara dan mengungkapkan kepuasannya karena berhasil mengubah kritik menjadi pujian di negaranya.

Dalam sebuah wawancara untuk acara spesial berjudul "Champions, a Year Later" di Disney Star+, Messi mengatakan bahwa salah satu kemenangan terbesarnya setelah menjuarai Piala Dunia dan Copa América bersama Argentina adalah memiliki "perasaan yang indah" karena dicintai oleh "95 persen atau 100 persen orang Argentina."

"Saya pernah mengalami masa-masa yang buruk. Keluarga saya dan orang-orang yang mencintai saya juga demikian. (Berbagai kritik di Argentina) sangat tidak adil terhadap satu generasi pemain dan mereka mengatakan banyak hal buruk tentang saya. Saya tidak dendam," kata juara delapan kali Ballon d'Or itu.

"Saya merasa ini adalah sebuah kemenangan bagi saya karena telah mengubah situasi tersebut dan memenangkan hati seluruh rakyat Argentina. Hari ini 95 persen atau 100 persen orang Argentina mencintai saya dan itu adalah perasaan yang indah," ujarnya dengan senang.

Messi memulai debutnya untuk timnas Argentina pada 2005, tetapi gelar pertamanya di turnamen besar datang pada 2021 setelah mengalahkan Brasil di final Copa América.

Sebelumnya, dia mengalami beberapa kekalahan yang memilukan, termasuk kekalahan di Copa América 2011 dan 2016, serta kekalahan mengejutkan di babak 16 besar dari Prancis di Piala Dunia 2018. Dalam 18 bulan setelah memenangkan Copa América, dia memimpin Albiceleste meraih trofi Finalissima di Stadion Wembley, London, dan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Messi mengatakan bahwa dia sangat beruntung bisa begitu dicintai di Barcelona dan merupakan impian terbesarnya untuk memenangkan Piala Dunia.

"Juara Piala Dunia adalah hal yang paling diinginkan oleh semua orang. Semua orang bermimpi besar dan mimpi terbesar adalah menjadi juara dunia bersama tim nasional. Saya beruntung bisa meraih segalanya di level klub bersama Barcelona dan juga di level individu. Trofi Piala Dunia menjadi satu-satunya hal yang luput dari saya. Hanya ada sedikit pemain yang bisa mengatakan bahwa mereka telah mencapai segalanya dan terima kasih kepada Tuhan, saya adalah salah satunya," ujar Messi.

"Jika Anda berusaha keras, berkorban, bekerja dan rendah hati, pada akhirnya, Anda akan mencapai tujuan Anda. Jalannya mungkin sulit, tetapi Anda harus terus berjuang untuk meraih impian Anda untuk berupaya mencapainya. Saya selalu senang bermain sepak bola, masuk ke tim nasional dan berada di lapangan, namun saya tidak pernah menikmatinya seperti hari ini," imbuhnya.

(aw)

Artikel Tag: Lionel Messi, Timnas Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/messi-sebut-kemenangan-terbesarnya-adalah-memenangkan-hati-rakyat-argentina
2251  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini