Messi Satu-satunya Pemain yang Bisa Menyamai Ronaldo

Penulis: Senja Hanan
Rabu 03 Jun 2020, 10:30 WIB
Messi Satu-satunya Pemain yang Bisa Menyamai Ronaldo

Ronaldo Luis dan Lionel Messi. (foto: Goal)

Berita Liga Spanyol:Pujian untuk Lionel Messi kembali datang, Kali ini pujian itu datang dari Oscar Garcia, mantan pemain Barcelona. Menurutnya, Messi adalah satu-satunya pemain yang mampu melakukan apa yang pernah dilakukan oleh mantan striker Barcelona, Ronaldo.

Mereka yang berada di Stadion Camp Nou telah cukup beruntung untuk menyaksikan beberapa bakat yang luar biasa turun tahun, dengan banyak yang tiba di buku mereka dari Amerika Selatan.

Ronaldo adalah salah satu bintang seperti itu, dengan satu musim kenangan di Catalunya melihat dia menciptakan rekor 47 gol di 1996-1997 kampanye saat ia menangkap imajinasi penonton global. Mereka yang pernah bermain bersama sama-sama berhasil membuat seluruh dunia terkesan. Garcia di antara mereka yang tertinggal tertegun oleh kemampuan luar biasa yang dimiliki oleh seorang pemain internasional Brasil.

"Saya beruntung bisa sangat dekat dengan dia untuk beberapa gol yang dicetaknya. Saya melihat betapa cepatnya dia bergerak, itu bahkan sulit untuk menangkapnya untuk merayakan gol yang dicetaknya, ia masih pada kecepatan yang sama," kata Garcia.

"Dari sesi pelatihan pertama, kami melihat bahwa ia adalah pemain yang berbeda dan bahwa ia akan membantu kita banyak. Anda hanya tahu dia akan menjadi bintang dunia, dan dia, tapi apa yang menarik perhatian saya sebagian besar adalah kerendahan hati, ia memperlakukan semua orang yang sama dan selalu tersenyum dan bercanda, ia mendapatkan kepercayaan sangat cepat."

Mantan gelandang Barca mengaku tidak pernah melihat pemain yang seperti Ronaldo sampai Messi datang. Peraih enam gelar Ballon d'Or itu telah mengangkat kecemerlangan individu lebih jauh.

"Sampai kedatangan Messi, saya tidak melihat seorang pemain yang melaju dengan bola pada kecepatan itu. Saya hanya melihat dia dan Messi melakukan itu. Saya beruntung memiliki banyak rekan setim yang hebat, tetapi tanpa keraguan Ronaldo adalah di atas tiga besar," ujar Garcia.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelpna, ronaldo luis nazario de lima

346  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini