Messi Heran Mane Hanya Berada di Urutan Keempat Ballon d'Or

Penulis: Rei Darius
Kamis 05 Des 2019, 20:45 WIB
Messi Heran Mane Hanya Berada di Urutan Keempat Ballon d'Or

Sadio Mane tak masuk dalam tiga besar Ballon d'Or 2019 (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Lionel Messi mengakui bahwa dia menempatkan Sadio Mane di urutan pertama dalam pemungutan suara Ballon d'Or, dan terkejut karena sang penyerang Liverpool bahkan tidak masuk tiga besar Ballon d'Or.

Sang mega bintang Barcelona itu sukses meraih penghargaan Ballon d'Or keenamnya sebagai pengakuan bahwa dia adalah penampil terbaik sepanjang tahun ini, yang telah diumumkan pada hari Senin (2/12) lalu di Paris.

Messi meninggalkan Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo di urutan kedua dan ketiga, namun mengakui bahwa dirinya terkejut melihat Mane tidak masuk dalam tiga besar pada hasil akhir, karena dia memberikan suara tertingginya kepada sang penyerang tim nasional Senegal tersebut.

"Itu sangat disayangkan untuk melihat Mane berada di urutan keempat," tutur Messi kepada Canal+ Sport Africa. "Namun saya pikir ada banyak pemain hebat pada tahun ini. Itulah sebabnya sulit untuk hanya memilih satu orang pemain saja. Namun saya memilih Sadio Mane (untuk penghargaan FIFA The Best), sebab dia adalah pemain yang saya sukai.

"Mane melalui tahun yang luar biasa, tak hanya untuknya, namun juga untuk tim Liverpool secara keseluruhan. Itulah sebabnya saya memilihnya. Saya ulangi, ada sangat banyak pemain hebat tahun ini, jadi itu adalah pilihan yang sulit."

Selain mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Champions, Mane juga sukses membawa tim nasional Senegal melenggang hingga babak final Piala Afrika tahun 2019 ini.

Artikel Tag: Lionel Messi, Sadio Mane, Ballon d'Or

1053  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini