Messi Disebut Sebagai Beban Bagi Pemain Muda Argentina

Penulis: Yoga Saputra
Sabtu 11 Mei 2019, 12:30 WIB
Messi Disebut Sebagai Beban Bagi Pemain Muda Argentina

Lionel Messi/ via mundoalbiceleste.com

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak bola: Pelatih Argentina, Lionel Scaloni menjelaskan bahwa ia merasa sosok bintang Barcelona, Lionel Messi terlalu besar sehingga dianggap menjadi bayang-bayang bagi para pemain muda Argentina lainnya. Ketergantungan Argentina pada Messi menyebabkan keterbatasan para penggawa muda potensial untuk menunjukkan kemampuannya di Timnas Argentina.

Meski pemain berusia 31 tahun tersebut belum menyumbang gelar bergensi seperti Copa Amerika ataupun Piala Dunia bagi Argentina. Akan tetapi perannya di lapangan sangat sentral bagi seluruh tim. Bahkan Scaloni mengungkapkan bahwa kehadiran Messi bagai beban untuk para pemain mudanya.

"Bayang-bayang dirinya yang tertinggal di lapangan mungkin sedikit berlebihan untuk beberapa pemain muda," jelas Scaloni.

"Kami selalu bertanya kepadanya. Dalam laga yang ia mainkan untuk Timnas, sangat jarang terlihat dirinya memberikan segalanya. Hal terbaik yang bisa kami minta dari semuanya adalah tampil selayaknya di klub masing-masing," harap Scaloni.

Meski demikian, Scaloni tetap merasa bahwa Argentina tetap membutuhkan sosok Messi di lapangan. Ia menganggap bahwa Messi merupakan pemain terbaik sepanjang masa, tetapi ketika di lapangan ia meminta Messi menjadi seseorang yang membantu tim untuk meraih kemenangan.

"Kami ingin dia dekat dengan bola. Yang kami harus lakukan bila dia mundur jauh adalah pemain lain mengisi posisinya kala menyerang. Leo adalah seorang penyerang, menciptakan assist dan semakin dekat diriya dengan gawang, itu lebih baik," tutupnya.

Artikel Tag: Sepak Bola, Scaloni, messi, Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/messi-disebut-sebagai-beban-bagi-pemain-muda-argentina
2395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini