Messi Cetak Hat-trick, Barcelona Kalahkan Mallorca 5-2

Penulis: Rei Darius
Minggu 08 Des 2019, 05:45 WIB
Messi Cetak Hat-trick, Barcelona Kalahkan Mallorca 5-2

Lionel Messi dan Luis Suarez bawa Barcelona taklukan Mallorca (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Lionel Messi mencetak hat-trick untuk menyempurnakan pekan ini dengan membawa Barcelona meraih kemenangan dengan skor 5-2 atas Real Mallorca di Camp Nou pada hari Sabtu (7/12) malam waktu setempat.

Pada awal pekan, Messi sekali lagi menahbiskan diri sebagai pemain terbaik dunia setelah merengkuh gelar Ballon d'Or keenam sepanjang kariernya, dan trigolnya ke gawang Mallorca menyempurnakan akhir pekannya.

Barcelona meraih kembali puncak klasemen sementara La Liga yang sempat direbut oleh Real Madrid setelah kemenangan dengan skor 2-0 atas Espanyol beberapa jam sebelumnya.

Antoine Griezmann membuka keunggulan bagi Barca pada saat laga berjalan tujuh menit, setelah memanfaatkan operan dari Marc-Andre ter Stegen, yang menjadikan itu sebagai assist kedua bagi sang penjaga gawang pada musim ini.

Kiper Mallorca, Manolo Reina, memamerkan penyelamatan impresif untuk menggagalkan tandukan Sergio Busquets, namun Messi berhasil menggandakan keunggulan bagi tuan rumah lewat sepakan terukurnya.

Mallorca sempat mendapatkan harapan untuk bangkit setelah sepakan Ante Budimir terdefleksi oleh Clement Lenglet yang menyebabkan Ter Stegen terperdaya, namun Messi mengembalikan keunggulan dua gol Barca lewat gol memukau lainnya dari jarak jauh, sebelum Luiz Suarez menyelesaikan kerja sama tim dengan baik lewat sepakan tumitnya.

Reina dibuat frustrasi dengan serangan bertubi-tubi dari Barca, dan Budimir sekali lagi mencetak gol untuk Mallorca memperkecil ketertinggalan, namun Messi sukses menyarangkan gol ketiganya, menjadikannya hat-trick ke-35 sepanjang kariernya di La Liga, satu lebih banyak dari yang dikoleksi oleh rival abadinya, Cristiano Ronaldo.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Lenglet, Junior; Rakitic (Alena 72'), Busquets, F. De Jong (Vidal 64'); Messi, Suarez, Griezmann (C. Perez 85').

Mallorca (4-4-2): Reina; Fran Gamez, Valjent, Raillo, Sastre; Dani Rodriguez, Baba (Sene 71'), Febas, Salva Sevilla (Juan Camilo 59'); Budimir (Abdon 85'), Kubo.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Real Mallorca

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/messi-cetak-hat-trick-barcelona-kalahkan-mallorca-5-2
1153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini