Messi Berambisi Ingin Bawa Argentina Juara Piala Amerika

Penulis: Senja Hanan
Senin 14 Jun 2021, 23:14 WIB
Kapten Tim Nasional Argentina, Lionel Messi. (Images: Getty)

Kapten Tim Nasional Argentina, Lionel Messi. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Amerika: Jelang pertandingan pertama Piala Amerika 2021 melawan Chili, Lionel Messi menegaskan ambisi terbesarnya adalah membawa Tim Nasional Argentina menjadi juara di turnamen ini.

Terlepas dari semua kontroversi, Messi telah meyakinkan bahwa dia selalu tersedia untuk Argentina dan meletakkan ambisinya untuk mengangkat trofi bersama La Albiceleste.

Messi bisa dibilang bergelimang gelar di Barcelona. Di level timnas kelompok umur, megabintang berusia 33 tahun itu juga pernah mengantarkan Argentina U-20 juara Piala Dunia dan tim U-23 menyabet medali emas Olimpiade 2008 di Beijing, Tiongkok.

Tapi, pemain berjuluk La Pulga itu nyatanya belum sekalipun persembahkan trofi untuk timnas senior Argentina. Pencapaian terbaik peraih enam kali Ballon d'Or itu bersama skuad La Albiceleste yakni menjadi finalis Piala Dunia 2014–dikalahkan oleh Jerman. Oleh karena itu, dia berambisi membawa negaranya menjadi juara di turnamen ini.

"Saya selalu katakan bahwa saya selalu tersedia untuk tim nasional dan siap memberikan yang terbaik. Mimpi terbesar saya adalah meraih kejayaan bersama Argentina. Saya sudah dekat dengan itu beberapa kali dan sayangnya belum. Tapi, saya akan mencoba untuk terus memburunya sampai dapat," ucap pemain jebolan akademi La Masia itu.

“Jika pelatih yang ada berpikir bahwa saya dapat terus berkontribusi untuk tim, saya akan selalu ingin berada di sana dan berjuang untuk mimpi itu. Saya beruntung bisa memenangkan segalanya di level klub dan individu. Akan sangat menyenangkan untuk memenangkan sesuatu bersama timnas,” lanjutnya, sebagaimana diberitakan Republic World.

Artikel Tag: piala amerika, Lionel Messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/messi-berambisi-ingin-bawa-argentina-juara-piala-amerika
629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini