Messi Bangga Bawa Argentina ke Partai Final Copa America

Penulis: Senja Hanan
Rabu 07 Jul 2021, 19:17 WIB
Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi. (Images: Getty)

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Copa America: Tim Nasional Argentina melangkah ke partai puncak Copa America 2021 setelah berhasil menyingkirkan Kolombia. Lionel Messi sangat senang karena tinggal selangkah lagi akan mewujudkan impian angkat trofi untuk negaranya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tim besutan Lionel Scaloni tersebut berhasil lolos ke parta final setelah menyingkirkan Kolombia lewat babak adu penalti pada semi-final di Stadion Nasional Mane Garrincha, Brasilia, Rabu (7/7).

La Albiceleste unggul cepat lewat Lautaro Martinez yang menerima assist Messi sejak menit ketujuh. Kolombia menyamakan angka pada menit ke-61 melalui Luis Diaz. Skor berakhir 1-1 hingga 90 menit.

Namun, laga langsung berlanjut ke babak adu penalti tanpa babak ekstra dan berakhir dengan skor 3-2 dengan kiper Emi Martinez menepis sepakan tiga eksekutor Kolombia. Kapten Barcelona itu senang bisa membawa negaranya kembali ke partai final Copa America.

“Bangga dan senang menjadi bagian dari tim ini! Selangkah lagi untuk mencapai target,” begitu bunyi unggahan baru Messi di media sosial, sebagaimana diberitakan Goal. “Terima kasih Tuhan karena terus memberi saya momen-momen seperti ini. Kami menuju kejayaan. Menggambar, tanpa kata-kata, ya, Anda pantas mendapatkannya!,” tambahnya. Pada partai final, Argentina akan melawan tim tuan rumah sekaligus rival bebuyutan, Brasil, di Stadion Maracana, Minggu (11/7) pukul 07:00 pagi WIB. Adapun Argentina belum lagi menjuarai Copa America sejak 1993 dan cuma jadi empat kali runner-up dalam enam edisi terakhir. Begitu pula Messi yang belum sekalipun mengantar timnas seniornya tersebut menjuarai trofi mayor.

Artikel Tag: Copa America 2021, Lionel Messi, Argentina, Barcelona, Brasil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/messi-bangga-bawa-argentina-ke-partai-final-copa-america
799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini