Messi Akui Barcelona Harus Berjuang dari Bawah Lagi di Liga Champions

Penulis: Rei Darius
Jumat 13 Des 2019, 23:30 WIB
Messi Akui Barcelona Harus Berjuang dari Bawah Lagi di Liga Champions

Lionel Messi akui harus bangkitkan Barcelona lagi (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Lionel Messi mengakui bahwa Barcelona harus memulai dari bawah lagi di Liga Champions musim ini, setelah tersingkir secara menyakitkan pada dua edisi sebelumnya.

La Blaugrana disisihkan karena kalah agresivitas gol tandang oleh AS Roma setelah keunggulan 4-1 dari Camp Nou tersia-siakan begitu saja karena kekalahan 3-0 pada leg kedua di Stadio Olimpico pada April 2018 silam.

Setahun berikutnya, giliran Liverpool yang membalikkan defisit tiga gol dari Barca di babak semifinal musim lalu lewat kemenangan dramatis dengan skor 4-0 di Anfield, dan Messi mengakui bahwa rasa sakit dari dua kegagalan tersebut masih kerap menghantui mereka.

Meski berhasil untuk mengatasi perlawanan di Grup F, yang notabenenya merupakan Grup Neraka, Messi mengakui bahwa sang raksasa Catalan harus memulai dari bawah lagi pada musim ini.

"Sejujurnya, itu selalu ada," aku sang mega bintang dalam sebuah acara Adidas, dikutip dari Goal. "Namun kami harus memulai dari bawah. Itu adalah tahun yang baru, kompetisi yang baru.

"Tentu saja, kami harus belajar dari kesalahan-kesalahan kami, namun harus berpikir juga tentang masa kini dan masa depan. Kami harus melupakan apa yang terjadi pada musim lalu dan semusim sebelumnya, itu akan menjadi kesalahan untuk mengingatnya lagi."

Barcelona sukses memuncaki klasemen akhir Grup F dengan torehan 14 poin dari enam laga kontra Borussia Dortmund, Inter Milan, dan Slavia Praha.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, liga champions

812  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini