Meski Terkena Larangan Transfer, Sarri Tetap Ingin Rekrut Pemain

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 09 Mei 2019, 13:48 WIB
Meski Terkena Larangan Transfer, Sarri Tetap Ingin Rekrut Pemain

Maurizio Sarri / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea hanya butuh mendatangkan satu atau dua pemain saja musim depan jika berhasil menunda atau mendapat keringanan dari FIFA terkait hukuman larangan transfer. Begitu kata sang manajer, Maurizio Sarri.

FIFA pada hari Rabu (8/5) memutuskan untuk tetap menjatuhkan larangan transfer pemain selama 1 tahun kepada Chelsea setelah klub asal London tersebut melanggar peraturan transfer pemain di bawah usia 18 tahun.

Chelsea pun menolak keputusan FIFA tersebut dan akan mengajukan banding secepatnya ke Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Ini adalah pukulan telak bagi Chelsea karena Maurizio Sarri menganggap bahwa klubnya itu perlu melakukan investasi di bursa transfer untuk memangkas jarak mereka dengan Liverpool dan Manchester City.

"Saya tidak percaya ketika Anda membeli 10 pemain," ujar Sarri kepada wartawan Rabu (8/5) kemarin.

"Saya pikir kami hanya perlu membeli satu atau dua pemain saja."

"Sangat sulit untuk memangkas jarak [dengan City dan Liverpool] saat ini. Kami harus bergerak, mungkin yang kami butuhkan adalah investasi di pasar transfer. Ini tidak mudah karena level dua klub teratas sangat, sangat tinggi."

"Saya merasa bahwa kami memiliki tim yang baik jadi satu atau dua pemain saja cukup," ujar pelatih asal Italia itu.

Sarri menyebut bahwa dirinya belum berdiskusi dengan petinggi klub mengenai aktivitas belanja pemain lantaran ia sedang sibuk menyiapkan timnya bertanding melawan Eintracht Frankfurt pada semifinal leg kedua Liga Europa dini hari nanti.

"Kami tidak bicara soal bursa transfer," imbuh Sarri. "Karena saat ini kami tidak tahu apakah kami bisa melakukan aktivitas transfer pada bursa yang akan datang."

"Jika klub terkena larangan transfer, maka kami akan mempertahankan skuat yang ada lalu memanggil pulang para pemain pinjaman kami dan memberi mereka peluang untuk tampil."

"Namun bagi saya, hal tersebut bukanlah cara yang baik untuk mendapatkan kesempatan tampil. Mereka harus mendapatkan kesempatan tersebut dari kerja keras dan performa yang baik," pungkas pelatih berusia 60 tahun itu.

Artikel Tag: Chelsea, Maurizio Sarri, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-terkena-larangan-transfer-sarri-tetap-ingin-rekrut-pemain
694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini