Meski Tampil Impresif, David de Gea Belum Tentu Akan Jadi Kiper Utama MU

Penulis: Yuni Winata
Selasa 21 Sep 2021, 18:45 WIB
Meski impresif, David de Gea belum tentu jadi kiper utama MU

David de Gea - Dean Henderson

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Premier: Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, dilaporkan masih belum memutuskan siapa yang akan menjadi kiper utama United musim ini, meski dengan David de Gea yang sejauh ini tampil impresif.

Solskjaer selalu menunjuk David de Gea untuk start dalam semua laga musim ini, termasuk 5 laga Liga Premier berturut-turut saat Setan Merah tak terkalahkan, dan dalam kekalahan kontra Young Boys di Liga Champions belum lama ini.

Dan meskipun De Gea tampil impresif dalam semua laga tersebut, namun menurut ESPN, posisi kiper utama United masih belum ditentukan, dengan Dean Henderson yang ingin menggusur De Gea.

ESPN juga mengklaim bahwa Solskjaer terkesan dengan bagaimana De Gea menjalani latihan dalam beberapa bulan terakhir. Sebagai hasilnya, Solskjaer memberi kesempatan pada De Gea untuk start di awal musim ini.

Namun Henderson juga meyakini bahwa dia akan punya peran untuk dimainkan musim ini. Bisa saja Henderson menjadi kiper utama United jika dia berhasil membuat Solskjaer terkesan dalam beberapa laga pertamanya.

Untuk laga selanjutnya, Carabao Cup kontra West Ham pada Rabu (22/9), De Gea akan diistirahatkan, yang berarti bahwa Henderson atau kiper baru, Tom Heaton, yang akan mendapat kesempatan start.

Persaingan antara De Gea dan Henderson untuk posisi sebagai kiper utama United sudah dimulai sejak musim lalu. Di musim panas sempat dikabarkan bahwa salah satu dari keduanya ada yang akan hengkang, namun pada akhirnya mereka tetap bertahan dan melanjutkan persaingan mereka.

Artikel Tag: MU, David De Gea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-tampil-impresif-david-de-gea-belum-tentu-akan-jadi-kiper-utama-mu
442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini